Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama pengurus Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2021-2024. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama pengurus Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2021-2024. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru : “Peran IAI Penting Dalam Membangunan Infrastruktur Berkualitas di Sumsel”

SindoSumsel.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumsel periode 2021-2024 yang baru saja terpilih, untuk melakukan sinegitas dengan berbagai pihak.

Menurut Herman Deru, salah satu unsur pokok dalam kegiatan pembangunan adalah sinergi antar lembaga, termasuk bagi IAI Sumsel yang dinilainya memiliki peranan penting dalam pembangunan infrastruktur.

“Dalam pembangunan infrasturktur, kita membutuhkan perencanaan yang baik. Peran ini menjadi tanggung jawab bagi IAI Sumsel sebagai ahlinya.” ungkap Herman Deru, dalam sambutannya pada penutupan Musyawarah Provinsi XII IAI Sumsel di Alts Hotel, hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021.

Herman Deru mengatakan, dalam proses pembangunan infrastruktur, tentu akan membutuhkan ahlinya, baik perencanan yang dilakukan para arsitek, hingga permasalah hukum dan modal. Tujuannya, agar proses pembangunan suatu infrasturktur bisa berjalan dengan baik.

Baca :  Herman Deru Kian Optimis, Inovasi Hilirisasi Batubara Percepat PT Bukit Asam Menjadi Perusahaan Energi Dunia

“Jika tidak sinergi dengan berbagai pihak, terutama yang berkaitan dengan arsitektur, tentu ini akan menjadi masalah dikemudian hari. Dan pembangunan yang diniatkan dengan baik itu akan dihentikan, karena tersandung permasalahan.” tegasnya.

Di sisi lain, Herman Deru menilai, sinergi menjadi kunci dalam mewujudkan sesuatu agar bisa terwujud dengan baik. Sehingga berkolaborasi dengan sejumlah instansi lainnya menjadi suatu keharusan. “Kalau urusan perencanaan pembangunan infrastruktur, IAI ahlinya. Tentu peran IAI sangat dibutuhkan dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur di Sumsel.” ucapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih IAI Sumsel periode 2021-2024, Ahmad Ardani, mengaku siap menjalankan amanah hingga masa bakti selesai pada 2024 mendatang. Dia menilai, peningkatan peran dan fungsi IAI dalam membantu pemerintah, menjadi tugas utama yang harus diwujudkannya.

Baca :  Pemprov Sumsel Salah Satu Masuk 19 Provinsi Yang Berhasil Menurunkan Grafik Covid-19

“Pesan Pak Gubernur tadi adalah sinegri. Tentu ini akan kita lakukan dengan berbagai pihak. Kita menilai, sinergi dengan berbagai pihak menjadi suatu keharusan dalam membangun Sumsel.” tegasnya. (*)

About admin_manager

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *