Herman Deru  : “Ponpes Terapkan Pembelajaran  Berimbang Antara Imtaq dan Iptek”

SindoSumsel.com, OKU SELATAN – Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap majunya  dunia pedidikan di Sumsel tidak perlu diragukan lagi, termasuk diantaranya  perhatian terhadap keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) yang fungsinya tidak  hannya  mencetak generasi yang menguasai ilmu bidang agama dan taqwa (Imtaq) melainkan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Ipteq).

Rasa peduli terhadap Ponpes itu jugalah yang menjadi alasan Gubernur Herman Deru  turun langsung ke daerah melihat dari dekat kondisi dunia pendidikan Ponpes. Usai menjadi Irup HUT Pramuka Tingkat Provinsi yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (4/9). Herman Deru melanjutkan agendanya meletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes)  Modern Deru Al-Falah di Desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Baca :  Mawardi Yahya Nantikan Kontribusi IKA UII Dorong Kemajuan Sumsel

Dalam arahannya saat meletakan batu pertama Ponpes Modern Deru Al- Falah ini, Gubernur Herman Deru mengharapkan  pembangunan Ponpes ini segera rampung agar  secepat mungkin  dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

“Kita do’akan agar Ponpes ini  cepat selesai  dibangun. Tapi  tidak hanya bangunannya  yang megah, tetapi fungsinya  harus diisi dengan kegiatan keagamaan seperti majelis taklim, TPA/TPQ dan rumah tahfidz,” harapnya.

Lebih lanjut Gubernur  Herman Deru meminta  dalam pemberian pendidikan pada anak didik atau santri  harus mengacu  pada  kurikulum  yang direkomendasikan Kementerian Agama (Kemenag).

“Kameneg berikan pembinaan  agar pungsi  ponpes  ini   bisa mengimbangi ponpes yang lain dalam mencetak  generasi yang berakhlak seperti yang kita harapkan,” katanya.

Herman Deru juga juga mengapresiasi masyarakat  sekitar terutama  Ketua Pembangunan Ponpes yang begitu semangat untuk bisa mendirikan Ponpes  tersebut.

Baca :  Herman Deru Bangga PWNU Bakal Dirikan Institut Teknologi dan Sain Nahdlatul Ulama

“Semangatnya luar biasa, berangkat dari niat yang baik. Tidak semua orang punya hari seperti Rusmadi dengan semangatnya untuk membangun Ponpes, silakan dibangun semoga segera selesai dan dapat dimanfaatkan,” tutupnya.

Sementara itu Rusmadi selaku Ketua Pembangunan Ponpes Modern Deru Al-Falah di Desa Sipatuhu mengatakan,   Ponpes ini dibangun diatas lahan dengan  luas satu setengah hektar.

“Kami ucapkan terima pada Pak Gubernur Herman Deru yang sudah berkenan meletakan baru pertama pembangunan Ponpes ini,” pungkasnya.

Turut hadir, Turut hadir pada kesempatan ini, Sekjen Kwartir Nasional Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, Bupati OKUS  Popo Ali Martopo, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan para Kepala OPD Sumsel. (Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com