Gubernur Sumsel H Herman Deru silaturahmi dengan awak media dalam rangka sosialisasi gerakan SMP di Ballroom Hotel Novotel Palembang," Kamis (16/12).
Gubernur Sumsel H Herman Deru silaturahmi dengan awak media dalam rangka sosialisasi gerakan SMP di Ballroom Hotel Novotel Palembang," Kamis (16/12).

Herman Deru Rangkul Insan Pers Gaungkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan hingga Pelosok Sumsel

Sindosumsel.com, Palembang – Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) program yang diinisiasi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah dilaunchingnya beberapa waktu lalu mendapat dukungan dari semua pihak tak terkecuali para insan pers di Sumsel.

“Kali ini saya ingin mengajak seluruh insan pers di Sumsel untuk kita samakan persepsi dalam mengubah mindset atau pola pikir masyarakat dari konsumtif menjadi produktif,” kata Herman Deru saat silaturahmi dengan awak media dalam rangka sosialisasi gerakan SMP di Ballroom Hotel Novotel Palembang,” Kamis (16/12).

Menurut Herman Deru kegiatan yang digagas oleh Biro Humas dan Protokol hari ini sudah benar dengan mengajak para insan pers untuk memiliki gerakan khusus dalam mensosialisasikan serta memberikan literasi kepada masyarakat tentang program SMP yang merupakan salah satu cara kita dalam mempercepat kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan di Sumsel.

Baca :  Herman Deru : IKA GUBA Harus Pertahankan Kearifan Lokal

Bapak Pembangunan Sumsel juga meminta kepada para insan pers untuk dapat menggaungkan program tersebut kepada masyarakat. Agar mereka dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan pribadi yang akan menghemat pengeluaran sehari – hari.

“Kita ajak masyarakat kita berikan contoh. Saya harap BUMN, BUMD dan Pemerintah Daerah untuk dapat menggagas sebuah terobosan untuk mendorong percepatan pelaksanaan program SMP disetiap daerah yang dapat diikuti oleh masyarakat”, ucapnya.

Herman Deru juga menegaskan bahwa program Sumsel Mandiri Pangan tidak hanya menyangkut permasalahan pangan saja melainkan juga untuk merubah mindset masyarakat agar menjadi produktif untuk menghasilkan kebutuhan sehari – hari, seperti cabai, sayur – sayuran, bawang dan lain – lain.

“Program ini tidak hanya menyangkut permasalahan pangan saja, secara esensinya ini merupakan gerakan dalam merubah mindset masyarakat untuk berkehidupan mandiri dengan memanfaatkan lingkungan dan sumber daya alam yang dimiliki”, tegasnya.

Baca :  HUT ke-76 Tahun, Herman Deru Kuatkan Posisi Sumsel Sebagai Provinsi Lumbung Pangan Nasional 

Sementara itu Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, menyampaikan bahwa kegiatan silahturahmi yang diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan program Sumsel Mandiri Pangan serta mempererat hubungan baik antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan awak media.

“Selain dalam rangka mensosialisasikan program Sumsel Mandiri Pangan. Kegiatan ini juga untuk mempererat silahturahmi dan sinergitas antara Pemprov Sumsel dan awak media yang selama ini telah berjalan baik”, ungkapnya.

“Dengan terjalinnya hubungan baik tersebut maka akan membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di Sumatera Selatan”, tambahnya.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Pimpinan Redaksi Media Cetak, Media Elektronik dan Online, Para Ketua dan Anggota Organisasi Profesi serta Para Awak Media dilingkungan Provinsi Sumatera Selatan. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com