Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  menerima audiensi pengurus RAPI daerah Sumatera Selatan di ruang kerjanya, Rabu (9/2) pagi.
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  menerima audiensi pengurus RAPI daerah Sumatera Selatan di ruang kerjanya, Rabu (9/2) pagi.

Herman Deru : RAPI Dapat Menjadi Media Penyampai Informasi Saat Darurat

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru   menilai keberadaan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  masih sangat dibubutuhkan karena   memiliki   fungsi  ganda. Tidak hanya sekedar menjadi wadah  dalam menjalin silaturahmi bagi sesama anggota saja melainkan juga  berperan banyak dalam mengatasi masalah  yang tengah berkembang di tengah masyarakat utamanya pada saat situasi amergency atau pasca bencana.

“Artinya RAPI harus punya fungsi ganda. Bukan hanya sarana   ngoborol kosong saja melainkan harus bermanfaat bagi masyarakat  utamanya saat situasi amergency atau pasca bencana,” harap  saat Herman Deru  menerima audiensi pengurus RAPI daerah Sumatera Selatan di ruang kerjanya, Rabu (9/2) pagi.

Ia juga meminta agar RAPI Prov. Sumsel dapat segera membenahi kepengursan RAPI disetiap Kab/Kota dan memberikan doktrin kepada seluruh anggota RAPI tentang pemahaman terhadap AD-ART Organisasi RAPI.  Termasuk di dalamnya terkait dengan tanda Panggil (Call Sign) adalah identitas yang diberikan.

Baca :  Tutup Pelatihan Kewirausahaan, Herman Deru Berbagi Tips Jadi Pengusaha Sukses

“Keberadaan RAPI daerah Sumsel ini diharapkan mampu  membina anggotanya yang ada  di  Kabupaten dan Kota di Sumsel mulai dari paham mengenai AD/ART organiasi,” tambahnya.

Herman Deru juga meminta RAPI untuk selalu berkoordinasi dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) agar tidak keberadaannya tidak mengganggu aktifitas frekuensi penerbangan.

“Terakhir,  saya berpesan agara RAPi harus berkoordinasi dgn Balmon agar tidak mengganggu aktifitas penerbangan,” pungkasnya.”Terakhir,  saya berpesan agara RAPi harus berkoordinasi dgn Balmon agar tidak mengganggu aktifitas penerbangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RAPI Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM mengharapkan  kesediaan Gubernur Herman Deru untuk dapat menjadi Ketua Dewan Penasehat dan Pengawas organisasi RAPI Sumsel. Sekaligus mengundang kehadiran  gubernur pada acara pelantikan kepengurusan RAPI Sumsel periode 2022 – 2026 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2022 di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel.

Baca :  Herman Deru Sampaikan Rasa Duka dan Segera Kirim Bantuan Untuk Korban Semeru

“Melalui kesempatan ini juga kami meminta ketersediaan bapak Gubernur berkenan menjadi Ketua Penasehat dan Pengawas organisasi RAPI, kiranya juga bapak bisa ikut hadir dalam acara pelantikan anggota 26 Februari nanti,” pungkasnya.
Turut hadir Plh. Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., M.M, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM., Ketu RAPI Daerah Sumsel H. Achmad Rizwan, Anggota DPPOD RAPI Sumsel, Suprama Romans (JZ06ANB), Ketua III RAPI Daerah Sumsel, Kemas Ahmad Djauhari (JZ06AR), Ketua RAPI wilayah Palembang, Gusti (JZ06AYD). (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com