Gubernur Sumsel H Herman saat meresmikan dan safari Jum'at di Masjid Al Iman, Jum'at (8/7).
Gubernur Sumsel H Herman saat meresmikan dan safari Jum'at di Masjid Al Iman, Jum'at (8/7).

Herman Deru Titip Pesan di Masjid Al Iman Untuk Masifkan Kegiatan TPA/TPQ

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Masyarakat saat ini terus berlomba mengembangkan dan memakmurkan masjid. Upaya itu dilakukan sebagai semangat untuk mendukung upaya Gubernur Sumsek H Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel menjadi daerah yang religius.

Seperti yang dilakukan jemaah Masjid Al Iman yang terletak di kawasan perumahan Griya Darma Sejahtera Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang. Dimana jemaah masjid secara swadaya melakukan pengembangan dan peningkatan masjid tersebut.

“Saya bangga dengan masjid Al Iman ini, meskipun kecil namun jemaahnya sangat banyak. Warga antusias untuk beribadah di masjid ini,” kata Herman saat meresmikan dan safari Jum’at di Masjid Al Iman, Jum’at (8/7).

Baca :  Universitas Bina Darma di Bawah Nahkoda Sunda Ariana Menyiapkan kuota Program Kuliah Gratis Untuk Hafiz Qur'an

Menurut Herman Deru, hal itu menandakan jika tingkat keimanan dan ketaqwaan masyarakat sudah cukup tinggi.

“Ini juga bisa dikatakan sebagai wujud syukur masyarakat, sekaligus juga menandakan jika keimanan dan ketaqwaan masyarat sudah sangat baik,” paparnya.

Sebab itu, Herman Deru menegaskan, akan mendukung rencana perluasan yang akan dilakukan pengurus masjid.

“Perluasan ini wajar dilakukan mengingat jemaahnya juga banyak. Kita tentu akan mendukung. Namun saya minta, perbanyak kegiatan keagamaan di masjid ini salah satunya TPA/TPQ. Masifkan kegiatan tersebut,” tuturnya.

Diketahui, masjid Al Iman semula merupakan sebuah mushola yang didirikan pada tahun 2004. Banyaknya jema’ah, membuat para pengurus melakukan pengembangan menjadi masjid.

Baca :  Mawardi Yahya Dorong Peran Aktif FPUM PPSSS Kembangkan UKM di Sumsel

“Pengembangan menjadi masjid kita lakukan pada 2021. Alhamdulillah saat ini telah rampung dan telah dirasmikan pak gubernur,” kata Ketua Masjid Al Iman Sunardi.

Bahkan, kedepan perluasan masjid akan terus dilakukan sehingga dapat menampung lebih banyak jemaah.

“Ini dukungan kita terhadap program pak Gubernur untuk menjadikan Sumsel religius. Kita harapkan dengan perluasan yang dilakukan ini dapat menumbuhkan kegiatan agama didalamnya,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam safari Jum’at tersebut, Camat Gandus Jufriansyah, Lura Gandus Amir Hamzah, Imam dan Khatib M Rusli, Tokoh Masyarakat Ilyan Kenasir, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com