Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pembukaan musyawarah daerah IX GM FKPPI pengurus daerah IV Sumsel di Hotel Amaris Palembang, Kamis (16/12).
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pembukaan musyawarah daerah IX GM FKPPI pengurus daerah IV Sumsel di Hotel Amaris Palembang, Kamis (16/12).

Herman Deru Tunggu Aksi Nyata GM FKPPI Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Puta Putri TNI-POLRI (GM FKPPI) untuk berkontribusi dalam mensukseskan berbagai gerakan yang saat ini tengah dicanangkan Pemprov Sumsel, termasuk juga gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat.

Ajakan tersebut diutarakannya saat menghadiri pembukaan musyawarah daerah IX GM FKPPI pengurus daerah IV Sumsel di Hotel Amaris Palembang, Kamis (16/12).

Menurut Herman Deru, kesuksesan gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan vaksinasi covid-19 di Sumsel di Sumsel tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya sinergitas dari semua pihak.

“Saya tantang kontribusi anggota GM FKPPI di lapangan untuk kemajuan Sumsel ini. Anggota GM FKPPI ini harus berbuat, termasuk kontribusinya dalam mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan dan vaksinasi covid-19,” kata Herman Deru.

Dia menyebut, GM FKPPI memiliki peran penting untuk mengubah pola pikir masyarakat sehingga kedepan kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera.

“Gerakan Sumsel Mandiri Pangan merupakan semangat untuk mengubah pola pikir masyarakat yang tadinya konsumtif menjadi produktif, dari pembeli menjadi penghasil. GM FKPPI memiliki peranan untuk turut andil, minimal mengajak para anggotanya yang lain untuk menerapkan Sumsel Mandiri Pangan di lingkungannya,” tuturnya.

Baca :  Herman Deru Minta Pemkab Muba Satu Komando Dibawah Beni Hernedi

Dia menjelaskan, jika pola pikir dapat diubah tentu akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Salah satu faktor kemiskinan itu karena tidak mau berubah. Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini kita lakukan untuk menekan biaya hidup masyarakat dengan cara memanfaatkan perkarangan rumahnya untuk menghasilkan kebutuhan makanan pelengkap. Terkadang kita tidak menghitung, jika pengeluaran untuk makanan pelengkap itu lebih besar dari biaya makanan pokok. Seperti cabai dan bawang, itu seyogyanya bisa kita hasilkan sendiri,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, upaya Sumsel Mandiri Pangan tersebut dapat menjadi ladang ekonomi tambahan bagi masyarakat.

“Langkah ini juga dapat menjadi penghasilan ekonomi tambahan bagi masyarakat, sehingga penghasilan itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya,” paparnya.

Sementara untu vaksiniasi, dia meminta GM FKPPI juga bekerjasama dengan tenaga medis untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca :  Gubernur Herman Deru Bentuk Tim Satgas Awasi Distribusi Minyak Goreng Curah 

“Saat ini kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah sangat tinggi. Namun, memang ada masyarakat yang tinggal di wilayah jauh. Sebab itu GM FKPPI harus berkerjasama dengan nakes untuk jemput bola melakukan vaksinasi bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Soebakti mengatakan, GM FKPPI sendiri mendukung setiap program dan gerakan yang dilakukan Gubernur Herman Deru.

“Tentu upaya pak Gubernur ini harus didukung karena sangat berdampak bagi masyarakat,” katanya.

Terlebih, GM FKPPI telah mengangkat Gubernur Herman Deru sebagai anggota kehormatan.

“Saat ini, pak Gubernur sudah menjadi anggota kehormatan GM FKPPI. Ini merupakan penghargaan dari kami,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekjen GM FKPPI Ari Gariyanda, Ketua Caretaker Pengurus Daerah IV GM FKPPI Sumsel Tri Indra Waluyo, Ketua Pelaksana Musda IX Kuswariansyah, dan sejumlah pejabat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Sumsel. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com