Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meresmikan Gedung Sekolah Islam Yayasan Madinatul Iman Al Islamiyah di Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Senin (29/8) siang.
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meresmikan Gedung Sekolah Islam Yayasan Madinatul Iman Al Islamiyah di Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Senin (29/8) siang.

Herman Deru Ucap Syukur Sekolah Islam dan Tahfidz Qur’an Tumbuh Subur di Sumsel 

SindoSumsel.com, MUARA ENIM – Marak tumbuhnya sekolah Islam di wilayah Sumsel menjadi angin segera bagi  daerah ini. Cita-cita Gubernur Herman Deru yang ingin mewujudkan Sumsel religius akan dengan mudah  terwujud. Bahkan dia mengaku bangga dan mengucap syukur atas banyaknya timbuh sekolah Islam dalam beberapa tahun terakhir.

“Berdirinya sekolah Islam seperti yang dikelola  Yayasan Madinatul Iman Al Islamiyah ini akan membuat tugas pemerintah lebih mudah dalam mewujukdan Sumsel religius ,” tegasnya  saat meresmikan Gedung Sekolah Islam Yayasan Madinatul Iman Al Islamiyah di Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Senin (29/8) siang.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, antara iman dan takwa (imtak)  harus sejalan dengan  ilmu pengetahuan dan teknologi ( iptek).

“Kalau dia tidak punya ilmu agama jika  jadi pemimpin  pasti tidak baik, jadi   ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum itu harus balance,” tuturnya.

Baca :  Komitmen Wujudkan Sumsel Religius, Herman Deru Pecahkan Rekor MURI

Dia berharap dengan telah diresmikannya  gedung  Sekolah Islam Yayasan Al Madinatul Iman Al Islamiyah yang telah dibangunnya lengkap dengan  sarana dan prasarana bisa menjaring generasi penerus bangsa yang cerdas dengan dibekali  Qur’ani.

“Saya apresiasi   keikhlasan   ustadz dan ustadzah dalam mendidik generasi penerus Islam. Saya harap kedepannya kita akan memiliki generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran. Kepada orang tua yang menghantarkan anak anaknya untuk belajar di Yayasan Madinatul Iman Al-Islamiyah. Saya sangat berterima kasih karena anak adalah harta tak ternilai yang patut kita jaga dan benar-benar diarahkan  ke  arah positif,” katanya.

Ia juga mengaku menaruh harapan besar kepada Sekolah Islam Yayasan Al Madinatul Iman Al Islamiyah untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kekayaan intelektual dan berakhlak mulia.

Baca :  Herman Deru Titip Nama Baik Daerah Ke IKPM Sumsel di Yogyakarta

“Saya bangga sekali dapat hadir langsung dalam sebuah kenyataan, dimana hal ini juga sejalan dengan program rumah tahfidz yang didengungkan,” tambahnya.

Bapak pembangunan Sumsel ini menyebutkan, saat ini rumah tahfidz di Sumsel, sudah mendekati angka 4 ribu yang tersebar di sejumlah Kabupaten/kota.

“Sumsel ini memiliki kurang lebih 3500 desa dan kelurahan. Namun rumah tahfidznya sudah mendekati angka 4ribu. Ini merupakan sarana kita untuk menghasilkan hafidz dan hafidzo,” pungkasnya

Peresmian Sekolah Islam Yayasan Al Madinatul Iman Al Islamiyah ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Gubernur yang dirangkaikan peninjauaan gedung.(Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com