Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Direktur Utama PT Bukit Asam Arsal Ismail, meresmikan Stadion olahraga Caram Seguguk, di Kawasan Perkantoran Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (7/1) siang.
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Direktur  Utama PT Bukit Asam Arsal Ismail, meresmikan Stadion olahraga Caram Seguguk, di Kawasan Perkantoran Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (7/1) siang.

Herman Deru Wujudkan Keinginan Masyarakat Ogan Ilir Miliki Stadion Olahraga

SindoSumsel.com, Ogan Ilir – Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Direktur  Utama PT Bukit Asam Arsal Ismail, meresmikan Stadion olahraga Caram Seguguk, di Kawasan Perkantoran Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (7/1) siang.

Gubernur  Herman Deru mengatakan penamaan stadion Caram Seguguk  ini merupakan tageline  bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, yang  menandakan keakraban broyot satu keturunan.

Dengan bangga Herman Deru menyampaikan pembangunan Stadion Caram Seguguk tidak menggunakan satu persen pun dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, melainkan kontribusi penuh dari PT Bukit Asam melalui penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

“Harini kita meresmikan tanpa APBD,  benar-benar kontribusi dari PT Bukit Asam yang di fasilitasi stadion mini tapi manfaatnya besar,” katanya.

Herman Deru berharap hadirnya Stadion Caram Seguguk dapat mencetak pemain sepak bolah handal, oleh sebab itu Herman Deru menghimbau untuk para generasi muda memanfaatkan studion prestasi olahraga baik  dilevel  nasional bahkan international.

Baca :  Salurkan Hobi Pembalap, Pemprov Dukung Pembangunan Lintasan Drag Sirkuit Palembang

“Kita bukan hanya bermimpi dan berharap tapi bergerak  semoga dengan adanya stadion Caram Seguguk warga ini  akan memunculkan Maradona yang timbul kemudian hari. Stadion ini bukti otentik Pemprov, Pemkab dan PT Bukit Asam secara jelas,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati  Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah membangun stadion Caram  Seguguk.

Ia berharap, dengan keberadaan stadion ini dapat menjadi momentum bagi pemerintah maupun insan olahraga di Kabupaten Ogan Ilir, untuk melakukan pembenahan dan penyempurnaan prestasi di bidang olahraga.

Menurutnya, jika atlet berkembang hal itu bisa mendongkrak prestasi atlet dan masyarakat.

“Terimakasih Pak Gubernur, dengan adanya stadion gor sepakbola sebagai bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kabupaten OI,” ucap Panca.

Baca :  Herman Deru:"Membangun  Jangan Ego Sektoral Tetapi Sesuai Selera Rakyat"

Dilain pihak  Direktur  Utama PT Bukit Asam,  Arsal Ismail menyebut dukungan dan bantuan ini merupakan perwujudan bentuk konkrit dari PT Bukit Asam, dimana saat ini PT Bukit Asam menjalankan sekaligus menjadikan bukti dalam merubah paradigma  tidak hanya menambang.

“Kami membangun peradaban masa depan yang lebih cerah khususnya masyarakat Sumsel, mengoptimalkan tujuan pembangunan berkelanjutan. PT Bukit Asam komitmennya mendukung Provinsi Sumsel dalam hal pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga melalui CSR,” katanya.

Arsal Ismail menegaskan, PT Bukit Asam akan tetap komitmen dan tetap berkelanjutan, bahkan setiap tahun mengutamakan provinsi Sumsel.

“Stadion Caram guguk dan total dana Rp 9,4 Milyar  hadirnya dapat memberikan manfaat optimal dalam menunjang prestasi olahraga, khususnya sepak bola yang dapat mengharumkan nama baik Provinsi Sumsel dikancah nasional dan internasional. Terimakasih banyak Pak Gubernur dan Bupati,” pungkasnya. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com