Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru safari Jumat di Masjid Taqwa Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Jumat (12/11/21). 
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru safari Jumat di Masjid Taqwa Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Jumat (12/11/21). 

Herman Deru Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 

Sindosumsel.com, Palembang – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru bakal melaunching program Sumsel Mandiri Pangan pada akhir November 2021 ini. Dijelaskan Herman Deru, Program Sumsel Mandiri Pangan merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin, program Sumsel Mandiri Pangan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumsel,” ungkapnya saat melalukan safari Jumat di Masjid Taqwa Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Jumat (12/11/21).

Orang nomor satu di Sumsel ini mengatakan, program Sumsel Mandiri Pangan mendorong masyarakat untuk hidup produktif.

“Program Sumsel Mandiri Pangan ini akan saya launching pada akhirnya November nanti,” akuinya.

Herman Deru menilai, program ini akan juga akan merubah pola pikir masyarakat dari konsumtif menjadi produktif. Sehingga mengurangi biaya hidup masyarakat.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan kemandirian pangan ini. Masyarakat diajak menanam sendiri kebutuhan dasar seperti cabai dan lain sebagainya,” ucapnya.

Baca :  Herman Deru Salurkan Bantuan Beras PKKM Sebanyak 4.308.080 Kilogram Untuk Warganya

Dia menambahkan, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program Sumsel Mandiri Pangan.

“Minta dukungannya, kepada masyarakat untuk mensukseskan program Sumsel Mandiri Pangan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Taqwa, Abdul Kadir mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur Sumsel di Masjid Taqwa.

“Kita mendukung segala program Pemerintah Provinsi Sumsel. Termasuk Program Sumsel Mandiri Pangan,” ucapnya.

Di mengaku, kunjungan yang dilakukan Gubernur Sumsel, Herman Deru ini menjadi kunjungan perdana sejak masjid Taqwa berdiri.

“Kita juga ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumsel karena telah membantu pembangunan lantai masjid dan TPA,” ujarnya.

Terpisah, Imam dan Khotib sekaligus Camat Rambutan, Mursal Marsub, S.Ag dalam khutbahnya mengatakan, sosok pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

“Kita harus meneladani kepemimpinan yang dilakukan Umar bin Khattab. Beliau datang secara langsung untuk melihat warganya untuk memastikan tidak ada yang kelaparan,” dalam khutbahnya.

Baca :  Herman Deru Jadikan Food Estate Sumsel Percontohan

Dia menjelaskan, sosok pemimpin seperti Umar Bin Khattab akan berdampak baik bagi suatu negara. Sehingga terwujudnya negeri yang agung dan meraih berkah.

“Mentaati pemerintah, termasuk imbauan vaksin menjadi bagian yang harus kita lakukan agar Covid-19 pergi dari Indonesia,” tegasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Sumsel, M Yaser, Sekwan Kabupaten Banyuasin, Adam Ibrahim, Camat Rambutan Kabupaten Banyuasin, Mursal Marsub, S.Ag, Plh Kepala Desa Sungai Pinang, Haris Fadillah, S.Hum, Ketua Masjid Taqwa, Herman Madani dan Tokoh Agama Desa Sungai Pinang. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com