Kamis , 22 Februari 2024

Hj. Anita Noeringhati Hadiri Rakerda ke VII DPD REI Sumsel

SindoSumsel.com, PALEMBANG — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Anita Noeringhati, menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke VII Real Estate Indonesia (REI) Sumsel yang berlangsung di Ballroom Novotel Palembang, pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023. Dalam acara ini, perhatian utama ditujukan pada peran REI dalam mengatasi backlog perumahan di Sumsel.

 

 

 

Backlog perumahan merupakan salah satu indikator penting yang digunakan oleh pemerintah untuk mengukur kebutuhan perumahan di Indonesia. Hal ini tercermin dalam Rencana Strategis (Renstra) maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) yang berkaitan dengan bidang perumahan. Dengan adanya backlog perumahan, pemerintah berusaha mencari solusi untuk mengurangi kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan perumahan di Sumsel.

Hj. Anita Noeringhati menggarisbawahi pentingnya peran REI dalam mengatasi backlog perumahan di provinsi ini. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran Gubernur Sumsel (Herman Deru), Sekretaris Jenderal DPP REI (Hari Gani), Ketua DPD REI Sumsel (Zewwy Salim), serta Wakil Walikota Palembang (Fitrianti Agustinda).

Baca :  Sekda SA Supriono Harapkan Daerah Otonomi  Baru  Tingkatkan Layanan Terbaik Bagi Masyarakat

 

 

 

Ia menekankan perlunya kerja sama antara pemerintah dan industri properti, yang diwakili oleh REI, untuk mencari solusi dan langkah-langkah yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. “Semoga agar REI dapat aktif terlibat dalam program-program perumahan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi.” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengapresiasi komitmen REI dalam membantu pemerintah guna menyelesaikan backlog perumahan di Sumsel. Pentingnya pembangunan perumahan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. “Rakerda ke VII REI Sumatera Selatan ini diharapkan dapat menjadi forum yang produktif bagi masyarakat.” pungkasnya. (adv)