Jumat , 2 Juni 2023
Sumsel Maju untuk semua
Hujan Yang Melanda Kota Palembang Banjiri Sejumlah Jalan
Banjir menggenangi Jalan R Sukamto Palembang,Sabtu(25/3/2023).

Hujan Yang Melanda Kota Palembang Banjiri Sejumlah Jalan

Palembang,SindoSumsel–Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Palembang, sehingga mengakibat di sejumlah Jalan tergenang banjir dan mengakibat kemacetan.

Hujan yang terjadi sejak pukul 05.00WIB membuat sejumlah jalan di Kota Palembang banjir seperti di Pipa Reja Kecamatan Kemuning dan di Jalan R Soekamto Palembang. Kondisi ketinggian air diperkirakan mencapai 20 cm meter membuat kendaraan roda dua dan empat yang melintas harus mengurangi kecepatan.

Hingga sore tadi genangan air setinggi lutut orang dewasa di Kawasan Jalan R Sukamto, Kecamatan Ilir Timur II Palembang belum kunjung surut.

Kondisi ini membuat ruas jalan tersebut mengalami kemacetan cukup panjang. Pantauan di lokasi kejadian sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat melewati genangan banjir secara bergantian.

Baca :  DPRD Sumsel Sepakat Menerima LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran  2022

Akibatnya tidak sedikit kendaraan roda dua yang mengalami kendala pada bagian mesin dikarenakan debit air yang cukup dalam masuk ke bagian kelistrikan sepeda motor.

Salah satu warga, Arivai (29) mengatakan dirinya tidak ada pilihan lagi selain menempuh jalan tersebut. Bahkan sepeda motor yang dikendarainya sudah dua kali mogok akibat genangan banjir tersebut

“Pas mau pergi tadi mogok, ini sewaktu pulang mogok lagi karena air belum surut,” katanya.

Dirinya meminta pemerintah terkait bergerak cepat menangani kondisi banjir dikarenakan jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat.

Baca :  Open Tournament Volly Tahun 2022 Resmi Digelar

“Jalan ini kan akses utama masyarakat, semoga pemerintah sigap,” ucapnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya mengatakan pihaknya sudah mengerahkan anggota Satlantas untuk bersiaga sejak pagi

“Dari pagi tadi sudah kita perintahkan anggota untuk siaga di titik banjir yang berakibat kemacetan,” kata Rendy.

 

Hujan Yang Melanda Kota Palembang Banjiri Sejumlah Jalan

Selain itu, Rendy menuturkan kondisi banjir yang belum surut serta bertepatan jam pulang kerja membuat volume kendaraan yang melewati jalan tersebut meningkat

“Anggota di lapangan sudah semaksimal mungkin mengurai kemacetan di beberapa kawasan, termasuk Jalan R Soekamto,”tutupnya.

Baca juga: Herman Deru Jawab Isu Peresmian Gereja Katedral Santa Maria Palembang

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC