HUT Brimob ke-77, Herman Deru :”Brimob Semakin Diterima Masyarakat dan Kian  Terlihat Karyanya”

PALEMBANG, Sindo Sumsel. Com—Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobil Kepolisian Negara Republik Indonesia (Brimob Polri RI) yang ke-77, di Mako Brimob Polda Sumsel, Senin (14/11) siang.

Dalam perayaan  Brimob ke 77  dengan tema : “Setia, Berani, Ikhlas Berbakti untuk Negeri” tersebut Gubernur Herman Deru melakukan pemotongan tumpeng. Selain itu juga ditayangkan video sejarah Brimob Polri.

 Dalam sambutannya Herman Deru mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri yang ke – 77, terutama seluruh personel Brimob yang berada di wilayah Provinsi Sumsel.

“Semoga Brimob terus bersama rakyat, menjadi pejuang yang tangguh dan tumbuh selalu. Kami berharap Brimob tetap  membangun kebersamaan  dengan Pemprov.  Brimob yang menjadi kebanggaan Sumatera Selatan,” harapnya.

Menurut Bapak pembangunan Provinsi Sumsel ini, Brimob akan selalu menjadi teladan dan akan selalu di hati masyarakat, dan seluruh karyanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel.

Baca :  Herman Deru :"Kompaknya Forkopimda Kuci Suksesnya Program Pembangunan Daerah"

“Begitu mengenanya Brimob di hati masyarakat Sumsel, begitu percayanya masyarakat dengan brimob, pertahankan terus citra Brimob sebagai  Polisi istimewa, satu kebanggaan menjadi Brimob. Saya mewakili seluruh masyarakat sipil bahwa di hari ulang tahun ke 77 ini, Brimob semakin di terima masyarakat dan semakin dilihat karyanya,” tutupnya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Dimana dalam amanatnya, Kapolri berpesan dan memberikan penekanan kepada seluruh jajaran Korps Brimob Polri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai-nilai luhur pancasila, undang-undang dasar 1945, tribrata dan catur prasetya.

“Selalu jaga dan tingkatkan kebanggaan sebagai anggota korps brimob polri dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi, kesatuan 8 dan institusi polri sebagai bentuk implementasi transformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi),” katanya.

Baca :  Herman Deru dan Prabowo Sepakat Jika Kaum Perempuan Ujung Tombak Kemajuan Negara

Kemudian Kapolri juga menghimbau, untuk memantapkan soliditas internal dengan selalu menanamkan kebanggaan terhadap kesatuan dan perkuat sinergitas dengan TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen bangsa dengan mengembangkan kerjasama serta kolaborasi baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Tingkatkan terus kemampuan dan keterampilan, wawasan dan mindset personel serta kembangkan modernisasi sarana dan prasarana pendukung agar profesionalisme korps brimob polri senantiasa terjaga,” tuturnya

Kapolri berharap, penekanan tersebut dapat dijadikan pedoman untuk mewujudkan Korps Brimob Polri yang setia berani ikhlas berbakti untuk negeri.

“Sehingga jajaran Korps Brimob Polri senantiasa berpegang teguh kepada janji, memiliki kepercayaan diri yang kuat, rela berkorban, berhati bersih, serta siap mengerahkan segenap tenaga, pikiran dan jiwa raga untuk kepentingan bangsa Indonesia,” tambahnya. (Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com