Selasa , 5 Maret 2024
Ini Hasil Kunjungan Erick Thohir ke Stadion Jakabaring
Erick Thohir dan rombongan tinjau GSJ

Ini Hasil Kunjungan Erick Thohir ke Stadion Jakabaring

Palembang,SindoSusmel.com–Penerangan stadion dan pagar di tribun VVIP Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel masih menjadi catatan kecil yang harus diselesaikan agar sesuai dengan kelayakan yang diminta FIFA. 

Namun, secara umum Ketua panitia penyelenggara atau LOC FIFA U-20 World Cup 2023, Erick Thohir menuturkan bila itu dapat diselesaikan sebelum 21 Maret 2023 nanti maka piala dunia U 20 dapat terselenggara di stadion kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan tersebut.

“Ada catatan minor  atau PR nya dapat diselesaikan segera ialah penutupan kain hitam dan tonggak-tonggak yang seharusnya dipasang pada saat latihan nanti dan juga pagar yang ada di tribun VVIP yang harus dibuang,”ujarnya kepada wartawan, Sabtu(11/3/2023).

Ia mengungkapkan, tujuannya dan Ketua Menpora mengunjungi stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang guna memastikan bila kunjungan FIFA tanggal 21-27 Maret 2023 mengecek kesiapan stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang sebagai tuan rumah piala dunia u 20. 

Baca :  Kumpulkan Uang 10 Tahun Dari Hasil Bertani Untuk Naik Haji

“ Kita semua berharap agar hasilnya nanti tak ada pengurangan jumlah stadion yang telah kita ajukan sebelumnya,”Katanya.

Usai meninjau stadion Jakabaring, Ketua LOC langsung menuju bandara SMB II Palembang menuju Jalak Harupat Bandung. “Pada tanggal 21 – 27  Maret 2023 guna memastikan apakah stadion Jakabaring layak untuk diselenggarakan piala dunia U20,”jelasnya.

Tidak hanya Gubernur Sumsel yang hadir dalam mendamping Ketua LOC dan Monpera tersebut, Ketua Umum Koni Sumsel juga turut hadir di stadion Jakabaring Palembang menggunkan baju kaos polo khas yang digunakannya.

Ini Hasil Kunjungan Erick Thohir ke Stadion Jakabaring

Belakangan diketahui  Piala Dunia U20 2023 bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

 

Baca juga: Siap-siap Muba Diganjar Penghargaan UHC dari Wapres RI