Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumsel berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dalam Pameran Produk Terbanyak se Indonesia yang di terima Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya, bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (26/11).
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumsel berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dalam Pameran Produk Terbanyak se Indonesia yang di terima Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya, bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (26/11).

Inovasi Terbanyak, SMK se Sumsel Pecahkan Rekor MURI

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumsel berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dalam Pameran Produk Terbanyak se Indonesia. Penghargaan Rekor Muri tersebut diserahkan langsung oleh Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia Triyono yang diterima Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya, bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (26/11).

Terkait dengan diterimanya rekor Muri tersebut Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, mengaku bangga dengan hasil karya para siswa/siswi SMK. Dia berhartap produk hasil inovasi para pelajar SMK tersebut dapat diproduksi secara massal. Sehingga secara tidak langsung akan menjadi wadah dalam penyerapan tenaga kerja baik di sektor industri kecil menengah sedang atau sektor UMKM lainnya.

Baca :  Cegah Kekerasan Seksual pada Anak, Feby Deru Buka Rakor Bunda PAUD dan Advokasi Kab/kota

“Penghargaan Rekor MURI Kategori Pameran Produk Terbanyak Hasil Karya SMK, adalah sebuah fakta bahwa apa yang telah dilakukan SMK mendapat apresiasi dari semua kalangan. Karena itu saya merasa bangga kepada jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik. Tunjukkan bahwa siswa SMK memiliki semangat inovasi dan kreatifitas yang tak pernah berhenti,” kata Mawardi.

Dia juga memberikan apresiasi upaya Dinas Pendidikan Sumsel yang memiliki semangat tinggi menerbitkan buku hasil karya para siswa siswa dan guru SMK. Hal ini lanjutnya akan menambah bahan literasi dalam pembelajaran baik dilingkungan sekolah atau komunitas belajar lainnya.

“Dari waktu ke waktu kita harus meningkatkan kemampuan literasi kita agar kita menjadi manusia yang terdepan, menguasai informasi, teknologi dan ilmu pengetahuan yang berubah begitu cepat. Hanya berbekal kemampuan literasi yang memadai, kita akan mampu bersaing secara global,” pungkasnya.

Baca :  Komitmen Wujudkan Sumsel Religius, Herman Deru Pecahkan Rekor MURI

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, H. Riza Fahlevi dalam laporannya menyebutkan, kegiatan pembinaan dan pengembangan siswa SMK Se-Sumsel akan terus dipacu dengan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.

“Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan penyampaian “Sharing Best Practice” kiat menjadi juara LKS Tingkat Nasional oleh siswa SMK Negeri 3 Palembang dan juga evaluasi keikut sertaan siswa SMK pada berbagai ajang ditingkat nasional,” pungkasnya. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com