Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru Beri Bonus Qori dan Qoriah Sumsel yang telah berhasil membawa pulang kemenangan pada Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara.
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru Beri Bonus Qori dan Qoriah Sumsel yang telah berhasil membawa pulang kemenangan pada Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara.

Jadi Juara Nasional, Herman Deru Beri Bonus Qoriah-Qoriah Sumsel

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengaku bangga kepada qori dan qoriah utusan Sumsel yang telah berhasil membawa pulang kemenangan pada Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara.

Atas keberhasilan tersebut Bapak Rumah Tahfidz Sumsel tersebut berjanji akan memberikan bonus kepada setiap qari-qariah yang telah mengharumkan nama Sumsel dikancah nasional tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kalian telah berjuang pada STQH, saya harap tingkat lagi kedepan,” ucapnya.

Menurutnya sebagai di dataran melayu didominasi beragama Islam, karena itu dia mengakui qari dan qariah ini mempunyai suara mengaji dengan cengkok dan tajuid lebih tajam.

“Terima kasih atas perjuangannya, pemerintah memberikan perhatian ini mungkin tidak setimpal atas perjuangan kalian. Tapi adalah sebuah penghargaan,” terangnya.

Baca :  Herman Deru : Bangun  Jiwa  Wirausaha   Kreatif Anak Sejak Dini

Sementara itu, Medi Hamzah sebagai Juara 3 Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra dan Cindy Aulia Wulandari Juara Harapan 1 Cabang Tilawah Anak Putri mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas perhatiannya dan penghargaanya terhadap peserta STQH Sumsel.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Herman Deru atas penghargaan dan perhatiannya kepada kami, kedepan kami akan memberikan yang terbaik lagi,” tutupnya.

Ada tujuh tropi yang berhasil dibawa pulang qori dan qoriah Sumsel pada STQH 2021 Tingkat Nasional di Maluku Utara adalah, Ferima Melati Juara Harapan 3 Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri, Selvira Gusti Ayu Juara Harapan 2 Cabang 500 Hadits Tanpa Sanad, Naimatus Zahra Juara Harapan 2 Cabang 10 Juz Putri, Kms. Abd. Huzaifi Juara Harapan 1 Cabang 10 Juz Putra, Cindy Aulia Wulandari Juara Harapan 1 Cabang Tilawah Anak Putri, Eva Hafidoturrahmah Juara Harapan 1 Cabang 30 Juz Putri dan Medi Hamzah Juara 3 Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra.

Baca :  Bina Darma Sisir Panti Asuhan dan Panti Jompo Palembang

Sebelumnya, perhelatan STQH Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Kholil Qoumas yang mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sabtu (16/10/2021) di Sofifi Maluku Utara.

STQH diikuti oleh 589 peserta dari seluruh provinsi di Tanah Air, berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 24 Oktober 2021. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com