Jadi Ketua Komisi Yudisial, Prof Amzulian Tegaskan Akan Disiplin, Berani, dan Setia

SindoSumsel. Com– Tokoh asal Sumsel, Prof Amzulian Rifai S.H, LL.M, Ph.D terpilih menduduki kursi Ketua Komisi Yudisial (KY).

Dia akan memimpin KY pada Juli 2023 – Desember 2025.Amzulian mendapat kepercayaan itu usai terpilih dalam rapat pleno terbuka pemilihan pimpinan KY, Senin 5 Juni 2023.

Amzulian Rifai nantinya bersama Siti Nurdjanah sebagai wakil ketua.Mereka menggantikan Mukti Fajar Nur Dewata dan M Taufiq HZ, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua KY dari Januari 2021 hingga Juni 2023.

Rapat pleno untuk pemilihan pimpinan KY dihadiri oleh tujuh komisioner KY yang melakukan proses pemungutan suara.

Dalam sambutannya, Amzulian mengungkapkan rasa terima kasihnya dan menegaskan komitmen untuk bekerja dengan tekun.

“Pertama-tama, saya sebagai Ketua terpilih dan Ibu Siti Nurdjanah sebagai Wakil Ketua terpilih, ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Komisi Yudisial yang telah memberikan dukungan kepada kami,” katanya.

Baca :  Berbelanja ke Pasar Induk, Gadis Belia Ini Alami Asusila Oleh Pekerja Toko Kelontong

“Khususnya kepada Bapak Ketua Mukti Fajar Nur Dewata dan Bapak Wakil Ketua M Taufiq HZ yang telah mengarahkan acara ini dengan lancar,” lanjut Amzulian.

Prof Amzulian menyadari tantangan dan tanggung jawabnya usai terpilih sebagai pimpinan KY. Kemudian, dia juga berjanji akan bekerja sebaik mungkin selama masa jabatannya.

Dia mengaku akan bekerja keras, dan mengikuti prinsip-prinsip Dasa Dharma dalam Pramuka yang dia pegang teguh

Salah satu prinsipnya menyatakan harus disiplin, berani, dan setia.Disiplin dalam bekerja dan mengatur waktu, berani dalam mengambil keputusan tanpa memedulikan risiko, selama itu demi kebaikan insitusi.

“Selain itu, kami harus setia kepada orang-orang yang kami pimpin dan kepada organisasi tempat kami berada,” pungkas pria asal Sumsel itu. (Ril)