Jakarta LavAni Juara Putaran  Dua
Ekspresi gembira para pemain Jakarta LavAni saat meraih kemenangan dan menjadi juara pada putaran dua.

Jakarta LavAni Juara Putaran  Dua

Palembang,SindoSumsel.Com–Jakarta LavAni Allo Bank menjadi juara putaran kedua, setelah menumbangkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0 (25-15, 40-38, 25-22) pada laga putaran dua seri pamungkas PLN Mobile Proliga 2023 di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).

Kemenangan atas Bhayangkara Presisi ini membuat tim milik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuncaki klasemen dengan raihan 38 poin dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp30 juta. 

Hasil laga tersebut juga membawa LavAni sukses melakukan balas dendam karena pada putaran pertama sang juara bertahan ini kalah dari Bhayangkara Presisi dan membuat posisi juara putaran pertama harus lenyap. 

“Kehadiran Pak SBY pada pertandingan LavAni memang membawa energi tersendiri bagi tim. Yang jelas kami sampaikan terima kasih atas dukungan maksimal selama ini,”ujar asisten pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais usai pertandingan,Minggu(19/2/2023). 

LavAni yang tidak ingin kembali kalah dari Bhayangkara Presisi langsung memberikan tekanan sejak awal set pertama. Dominasi Dio Zulfikri dan kawan-kawan.  Bahkan terjadi di sepanjang laga dan dibuktikan dengan unggul jauh 25-15 di set pertama. 

Tak ingin menyerah, giliran Bhayangkara Presisi yang menekan di set dua. Jakarta LavAni sempat tertinggal tiga poin sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan terus saling kejar. Set ini bisa dikatakan rekor skor tertinggi musim ini mengingat laga harus berakhir dengan kedudukan 40-38. 

Baca :  Viral, Curhatan Hati Single Mom Yang Tega Dilaporkan Anak Kandung ke Polrestabes Palembang Dengan Perkara Kekerasan

Laga ini membuat suporter kedua tim riuh. LavAni pada laga balas dendam setelah dikalahkan di putaran pertama musim ini juga mendapatkan dukungan langsung oleh SBY dan tim serta puluhan masyarakat yang datang langsung dari Pacitan di mana Presiden RI ke-6 itu berasal. 

Kemenangan di set dua membuat motivasi Fahry Septian dan kawan-kawan meningkat  meski Bhayangkara melakukan tekanan, namun tim juara bertahan ini mampu tampil tenang dan mengakhiri set tiga dengan 25-22. 

“Kami melakukan strategi berbeda pada laga kali ini termasuk rotasi posisi pemain dan itu jalan. Set dua yang dramatis kita bisa ambil membuat pemain tenang yang bermain dengan lepas. Ini modal bagus untuk final four,” kata Samsul Jais. 

Jakarta LavAni Juara Putaran  Dua

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Presisi Reidel Alfonso Gonzalez Toiran mengakui timnya tidak bisa tampil maksimal saat menghadapi LavAni. Apalagi strategi yang diharapkan tidak bisa jalan dan mudah terbaca oleh lawan. 

“Tim main kurang bagus. Banyak melakukan kesalahan sendiri,”Katanya.