Selasa , 5 Maret 2024
Jakarta LavAni Makin Kokoh Pimpin Klasemen
Selebrasi Leandro (Kiri) Jakarta LavAni

Jakarta LavAni Makin Kokoh Pimpin Klasemen

Malang, SindoSumsel.com–Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank makin kokoh memimpin klasemen sementara usai menundukkan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-16) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok Malang, Jumat (10/2/2023).

 

Dari sebelas laga yang sudah dilakoni tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu sepuluh kali menang dan sekali kalah dengan poin 29. Selain itu pula, juara musim 2022 itu berpeluang menjuarai putaran kedua dengan belum terkalahkan dari empat laga dan mengumpulkan poin sempurna 12.

 

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengatakan, kemenangan bagi timnya penting karena untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi final four. Menurutnya, pada awal set pertama perolehan angka saling mengejar. Namun, menjelang akhir timnya bisa lepas dari tekanan.

Baca :  BNN Sumsel Ungkap Fakta Lain Pelajar Yang Membawa Ganja Seberat 7 Kilogram

 

Set kedua tim asuhan Nicolas Ernesto Vives Configny, tambah Samsul, lemah di servis dan receive. Akan tetapi bisa diatasi. “Pada set ketiga kita evaluasi permainan set satu dan dua, hasilnya kita kembali menang,” Kata mantan pelatih timnas putra itu.

 

Sementara itu, pelatih STIN BIN, Alessandro Ferreira Fadul mengatakan pertandingan berjalan seimbang. Namun, di akhir set, anak asuhnya banyak melakukan kesalahan. Pada laga itu dia banyak melakukan pergantian pemain, termasuk mengganti pemain asingnya, bertujuan untuk mengistirahatkan pemain inti agar bisa tampil di final four. “Perlu penggantian untuk menjaga stamina pemain Jakarta STIN BIN untuk di final four,” ujar pelatih asing asal Brasil.