Jelang Muba Expo 2023, Pj Bupati Apriyadi Undang Langsung Pj Gubernur Sumsel

SindoSumsel.com, PALEMBANG- Pelaksanaan Muba Expo 2023 yang akan dibuka pada 27 Oktober mendatang dipastikan semarak dan meriah. Pasalnya, selain akan dihibur artis ibu kota hingga menghadirkan puluhan tenant UMKM, dalam rangkaian tersebut juga akan dibuka secara langsung Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi.

“Hari ini kita berikan undangan secara langsung ke pak Pj Gubernur Sumsel agar bisa membuka pelaksanaan Muba Expo 2023 pada 27 Oktober 2023 nanti,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat audiensi bersama Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (13/10/2023).

Sebelumnya, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, pameran yang akan digelar di plataran Stable Berkuda Sekayu tersebut menampilkan produk-produk unggulan, jasa, investasi, pariwisata, industri dan kerajinan. Juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar, dan berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro dan makro.

“Pameran ini diharapkan dapat menarik investor asing maupun lokal untuk berinvestasi. Selain itu untuk meningkatkan sektor industri perdagangan, pariwisata, serta sebagai ajang promosi kesenian daerah yang ada di Musi Banyuasin,” ujarnya.

Baca :  Sinergi dengan TNI Polri, Pemkab Muba Bangun Daerah Pelosok

Untuk itu ia menghimbau agar perangkat daerah maupun stakeholder terkait dapat bekerjasama dan saling berkordinasi supaya pelaksanaan Muba Expo 2023 berjalan sukses.

“Semoga agenda ini dapat berjalan lancar. Sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Muba,” tandasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba Azizah SSos MSi memaparkan Muba Expo tahun ini mengangkat tema “Bangkit Bersinergi Menuju Muba Lebih Maju”.

Dalam event ini, dikatakannya Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyiapkan kurang lebih 60 stand pameran yang akan diisi oleh instansi pemerintah, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, perbankan, serta UMKM atau industri rumahan.

“Kita juga mengundang beberapa Kementerian antara lain Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perekonomian. Disamping itu artis ibukota yakni Andika Mahesa Kangen Band turut memeriahkan event ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan audiensi tersebut turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edward Chandra, Sekda Muba Musni Wijaya, Plt Kepala Bagian Protokol Muba Agung Perdana, Kepala Dinas Kominfo Sumsel Rika Efianti, dan Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Neng Muhaibah. (Mif)