Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Jelang Nataru Arus Tol Kayuagung-Palembang Alami Kenaikan 30 Persen
Pintu masuk Tol Kayuagung-Palembang

Jelang Nataru Arus Tol Kayuagung-Palembang Alami Kenaikan 30 Persen

Palembang, SindoSumsel.com—Meski beberapa hari terakhir kondisi gelombang di pelabuhan Bakauheni Lampung tinggi tidak menyurutkan warga Sumatera Selatan hilir mudik, baik akan ke Lampung maupun ke pulau Jawa

Dari data yang kami terima tercatat kenaikan 30% kendaraan melewati jalan Tol Kayuagung-Palembang.

“Arus kendaraan di Jalan Tol Kayuagung-Palembang per tanggal 12-16 Desember 2022 sendiri sekitar 43 ribu kendaraan yang melintas. Yang mana kenaikan mengalami kenaikan sebesar 30 persen jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya atau bekisar 55.708 kendaraan,”ujar Sumarno Manager transaksi ruas Tol Kayuagung-Palembang, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu(24/12/2022).

Baca :  Bangkitkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini, My School Ajak Anak-Anak Ikuti Entrepreneurship Weeks 2022

Ia mengungkapkan, kenaikan kendaraan yang melintasi Tol Kayuagung-Palembang tersebut didominasi oleh kendaraan pribadi. “Kenaikan perharinya itu sekitar 2000 kendaraan baik yang masuk tol ataupun yang keluar. Untuk perbaikan jalan sendiri baru dilakukan dan ditargetkan akan rampung sebelum lebaran,”jelasnya.

Sumarno menjelaskan, dalam memberikan pelayanan pihaknya juga sudah melakukan beberapa persiapan dengan menyiapkan tiga posko, yakni; di KM 347 yang bekerjasama dengan polres OKI, di pintu masuk tol Keramasan, dan exit tol.

Jelang Nataru Arus Tol Kayuagung-Palembang Alami Kenaikan 30 Persen

“Pelayanan seperti mobil derek, patroli ambulan, dan polisi juga 24 jam tetap dilakukan,”katanya.

Baca :  Peringati Hari Pahlawan, Polisi, Tentara, dan Guru Geruduki SMP 7 Palembang

Ia juga menghimbau, kepada pengguna kendaraan sebelum bepergian dipastikan untuk mengecek kendaraannya agar tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan. “Pengecekan kendaraan perlu dilakukan sebelum bepergian, pasti kan saldonya cukup dan dianjurkan menepi bila mengantuk atau dapat beristirahat di rest area yang berada di KM 34,”tutupnya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan