Jemaah Haji Asal Desa Sukadarma Hilang di Tanah Suci sejak 2 Minggu, Sekdes Mintak Keluarga Harus Bersabar

SindoSumsel.com— Sejak  lebih dari dua pekan lalu , jemaah haji bernama Idun Rohim Zen bin Rohim (84) asal Desa Sukadarma, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir belum kunjung ditemukan.

Oleh sebab itulah pemerintah Desa Sukadarma berupaya untuk membantu mencari warganya yang dinyatakan hilang di tanah suci.

“Kebetulan hari ini kades kami datang ke kantor Kemenag Palembang untuk menanyakan keberadaan dari bapak Idun,”

“Informasi terbaru hasilnya masih proses pencarian oleh petugas yang ada di Mekkah,” kata Sekretaris Desa Sukadarma, Yudi saat diwawancarai pada Selasa (11/7/2023) pagi.

Dirinya menyebut awal mula memperoleh informasi mengenai adanya peristiwa kehilangan sekitar sepekan yang lalu. Saat itu disampaikan langsung oleh salah satu anak korban.

“Waktu itu anaknya bernama Saidi menemui saya dan mengatakan kalau orang tuanya hilang di Mekkah.

Baca :  40 Tahun Dinantikan, HDMY Realisasikan Pembangunan Jembatan Air Sugihan

Kebetulan kami juga tetanggaan jadi melihat bapak Idun ini meskipun sudah tua tapi masih sering ke masjid,” cetusnya.

Dengan adanya kejadian ini, Yudi selaku pemerintah Desa Sukadarma sangat berharap agar pak Idun segera ditemukan dalam keadaan hidup ataupun meninggal dunia.

“Tentunya kami juga berharap bantuan dari pemerintah daerah maupun provinsi Sumatera Selatan untuk terus mengupayakan pencarian korban.

“Tentunya kami juga berharap bantuan dari pemerintah daerah maupun provinsi Sumatera Selatan untuk terus mengupayakan pencarian korban.

Agar keluarga bisa mendapatkan informasi mengenai keberadaan beliau ini,” imbuhnya.

Dari lubuk hati yang paling dalam, Yudi ikut merasakan kehilangan dan meminta keluarga untuk banyak-banyak bersabar disertai doa.

“Semoga saja bapak Idun bisa segera ditemukan ” katanya. (Ril)