Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Pelayanan Warga Binaan

Palembang, SindoSumsel.com–Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham Sumsel Dr Ilham Djaya mengunjungi Lembaga pemasyarakatan kelas 1 Palembang, Selasa(17/1/2023).

 

Kunjungan tersebut bukanlah yang pertama kali bagi Ilham Djaya, pasalnya lembaga pemasyarakatan yang berada di Kawasan Mata Merah Palembang ini tempat tugasnya terdahulu. “Tetap lakukan penegakkan hukum dan perlindungan hak asasi manusia yang ada di dalam lapat,”ujarnya.

 

Dalam rapat tersebut Ilham Djaya menyampaikan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan  kompetensi pegawai serta menjaga keamanan dan kenyaman bagi para narapidana yang ada di dalam lepas. Maka dari itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara seluruh pegawai dan juga dukungan dan pihak-pihak terkait.

Baca :  Pria di Palembang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa, Diduga Terjatuh Dari Lantai Hotel

 

Selain itu dalam lawatannya ke Lameta juga dilakukan penaburan benih ikan yang selama ini tempat tersebut juga dirawat langsung oleh warga binaan. “Tempat ini jauh lebih beda dari sebelumnya, dan saya harap para petugas bisa lebih jauh lagi memberikan yang terbaik dan juga banyak memberikan inovasi untuk warga binaan,”katanya.

 

“Lapas ini  adalah tempat yang menjalankan pidana dalam waktu tertentu (termasuk juga terpidana hukuman mati) bukan yang sedang menjalani proses peradilan dan ditahan di rumah tahanan,”tambahnya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan