Pelatih Sriwijaya FC Musim 2023/2024, Muhammad Yusuf Prasetyo.
Pelatih Sriwijaya FC Musim 2023/2024, Muhammad Yusuf Prasetyo.

Kalah dari FC Bekasi City, Ini Evaluasi Pelatih Sriwijaya FC

SindoSumsel.com, Jakarta — Sriwijaya FC (SFC) gagal mendapatkan kemenangan saat menjalani pertandingan uji coba melawan FC Bekasi City di Jakarta Internasional Stadium, pada hari Jum’at tanggal 11 Agustus 2023. Pertandingan uji coba yang digelar dalam rangkaian Tour Jawa itu, SFC kalah 2-3.

Pelatih SFC, Muhammad Yusuf Prasetyo, menjelaskan bahwa dirinya memaklumi dengan hasil yang didapatkan dan menyadari bahwa komunikasi tidak terjalin dengan baik saat dirinya memasukkan dua pemain asing yang baru bergabung, yakni Chencho Gyelshen dari Bhutan dan Kervens Belfort dari Haiti.

“Untuk evaluasi, perlu komunikasi tim dengan dua pemain asing ini, harus banyak-banyak latihan komunikasi. Karena kita mau coba. Itulah tujuannya friendly match, kita coba-coba beberapa posisi dan akhirnya memang ada beberapa miskomunikasi yang dilakukan. Itu normal, karena tujuan kita friendly match.” ungkap dirinya pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023.

Baca :  Dancesport Musi Rawas Siap Sumbangkan Medali Emas Di Porprov Sumsel Tahun 2023

Awalnya, SFC yang berjuluk Laskar Wong Kito, sempat unggul 2-1 dari FC Bekasi City melalui Fransiskus Alessandro dan Tomi Darmawan. Namun sayangnya, klub lawan yang berjuluk Kuda Hitam itu, berhasil mengubah skor hingga SFC harus memperoleh kekalahan.

“Tadi diskusi juga dengan teman-teman pelatih, bahwa ketika kita masukkan Chencho Gyelshen dan Kervens Belfort, lagi-lagi komunikasi.” ungkap Yoyo, sapaan akrab Muhammad Yusuf Prasetyo.

Sosok yang merupakan jebolan dari Akademi Liverpool itu menuturkan, persoalan komunikasi yang terjadi dikarenakan belum adanya chemistry antara dua pemain itu dengan pemain lainnya. “Pada akhirnya memang kita kalah, tapi secara permainan di babak pertama is very good, very good sebelum ganti di babak kedua.” tutur pelatih kelahiran tahun 1990 itu.