para penumpang Kapal Royce dan penumpang berusaha menyelamatkan diri.

Kapal KMP Royce Alami Kebakaran, Para Penumpang Berhasil Diselamatkan

Cilegon,SindoSumsel.com–Beredar video di Sosial Media sebuah kapal bermuatan penumpang yang mengalami kebakaran di Selat Sunda, Sabtu, 6 Mei 2023 pukul 14.29WIB.

Terlihat dari video tersebut kepulan asap hitam yang berasal dari kapal Royce milik PT Damai Lintas Bahari. Kapal-kapal di sekitar pun menyarankan untuk berhenti dan melepas jangkar agar mempermudah proses evakuasi.

Dari dalam Kapal terlihat satu persatu pun sekoci pun diturunkan untuk mengevakuasi para korban dari kapal Royce
Pukul 15.20WIB kapal berlabuh di area dekat Pulau Merak Besar sambil menunggu bantuan dari Tugboat Tirtayasa III. Dan

hingga kini mobil ambulan sudah tiba di lokasi lokasi mengevakuasi sejumlah korban.
Namun, belum diketahui penyebab kebakaran dan berapa korban jiwa.

“PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengkonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran di KMP Royce 1 milik PT DLB pada Sabtu (6/5) sekitar jam 15.45 WIB saat pelayaran dari Merak menuju Bakauheni, Lampung,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, dalam keterangannya, Sabtu (6/5/2023).

Baca :  Jakarta LavAni Makin Kokoh Pimpin Klasemen

Kapal feri tersebut rencananya disandarkan kembali ke Pelabuhan Merak. Proses evakuasi penumpang kapal terus dilakukan. Para penumpang dievakuasi ke Pelabuhan Merak.

Jumlah penumpang dan kendaraan di dalam kapal belum dipastikan. Tim SAR gabungan saat ini fokus mengevakuasi penumpang dari kapal tersebut.

“Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengkondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa. Untuk selanjutnya, informasi dapat diakses melalui pihak Basarnas dan BPTD,” ujarnya.

Baca juga: Dinilai Berhasil Antar Pengelolaan Keuangan Desa di Muba Jadi Percontohan