Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya secara resmi membuka turnamen sepakbola Kapolda Cup, di venue atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin 27 Juni 2022. (Foto:Humas Pemprov Sumsel)
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya secara resmi membuka turnamen sepakbola Kapolda Cup, di venue atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin 27 Juni 2022. (Foto:Humas Pemprov Sumsel)

 Kapolda Cup, Ajang Polda Sumsel Cari Pesepakbola Handal

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya secara resmi membuka turnamen sepakbola Kapolda Cup, di venue atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (27/6) petang.

Selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, turnamen itu juga digelar untuk menyemarakkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Sumsel yang dalam waktu dekat segera digelar.

“Turnamen ini merupakan wujud komitmen Polda Sumsel dalam memberikan ruang bagi talenta sepakbola di Sumsel. Kita menyambut baik dan sangat mendukung serta berterima kasih atas upaya yang dilakukan Polda Sumsel ini,” kata Mawardi.

Baca :  Sriwijaya Dempo Run 2021 Sukses, Ribuan Pelari  Dalam dan Luar Sumsel Ikut Meramaikan

Hal ini juga, lanjutnya, sebagai ajang untuk mencari bibit pesepakbola handal yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama Sumsel.

“Tentu ini juga bentuk dukungan Polda Sumsel terhadap sepakbola kita. Ini juga untuk persiapan jelang FORNAS ke VI yang akan kita laksanakan. Dengan dukungan semua pihak, kita berharap FORNAS ini dapat berlangsung semarak,” paparnya.

Diketahui, dalam turnamen tersebut setidaknya ada 20 club dari berbagai daerah di Sumsel yang berpatisipasi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, club sepakbola tersebut akan memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta yang telah disiapkan Polda Sumsel dan Pemprov Sumsel.

Baca :  KONI Sumsel Segera Bagikan 1.000 APD Kepada Atlet dan Pelatih

“Ini juga memang sebagai persiapan jelang FORNAS ke VI nanti, sekaligus juga upaya kita mencari bibit pesepakbola unggulan. Kita harapkan pesepakbola unggulan yang dihasilkam nantinya mengharumkan nama Sumsel,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Selain hadiah yang disiapkan, Toni menyebut, para pemenang juga akan diberikan bonus.

“Tentu nantinya ada bonus. Kita harapkan turnamen ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com