Kamis , 22 Februari 2024

Karto Yitno Pulang Selamat Meski Alami Batuk dan Demam Saat Berangkat Haji

SindoSumsel.com, —Duduk dengan menggunakan kursi roda memakai pakaian lengkap Karto Yitno(105) jamaah haji tertua asal OKU Timur terlihat pulang dengan selamat.

Ditemui di Poliklinik Asrama Haji Palembang pria yang tinggal di Desa Berasan Jaya Kecamatan Buay Madang Timur menjalani pemeriksaan kesehatan, al hasil diketahui dari tim medis Karto Yitno dalam keadaan sehat.

Imam Tauhid pemdamping Karto Yitno mengatakan, selama menjalankan ibadah haji di Arab Saudi Karto Yitno dapat menjalankan sholat sunnah Arbain dengan baik. “Selama menjalankan ibadah haji di Madina dia bisa melaksanakan sholat sunnah Arbain tanpa putus,”ujarnya kepada wartawan, Jumat(7/7/2023).

Selama 8 hari di sana atau menuju Makkah Karto Yitno mengalami kondisi badan yang kurang sehat. “Saat menuju Makkah dia alami batuk dan demam. Dan saat pelemparan jumrah saya wakilkan dan dia tetap berada di kursi rodanya,”katanya.

Baca :  Inilah Cerita Lengkap Pemulung Yang Dipukul di Jalan Letkol Iskandar Palembang

Hal tersebut di memakluminya lantaran faktor usia yang tak muda lagi di rasakan oleh pria yang berprofesi sebagai petani tersebut. “Ya karena kendala terlalu tua dan faktor usia juga kesehatannya terganggu. Dan untuk pelayanan dari panitia haji sangat baik dilakukan,”katanya.

Rencananya setelah dilakukan pelepasan oleh panitia haji Karto Yitno beserta rombongan akan bertolak langsung ke OKU Selatan, yang mana mereka akan di sambut oleh bupati OKU Selatan Popo Ali. “Setelah ini kami akan pulang dan rencananya mbah Karto akan menggelar tasyakuran dirumahnya,”tutupnya. (Mif)