Kartu Merah Buat Permainan Indonesia Berantakkan, Dibantai 7-1
Pertandingan AFF women.

Kartu Merah Buat Permainan Indonesia Berantakkan, Dibantai 7-1

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Pertandingan semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 antara timnas Indonesia melawan Thailand, membuat tuan rumah dibantai tim gajah perang 7-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7) malam.

Tim asuhan Rudy Eka tersebut bermain dengan 10 pemain sejak awal laga membuat Indonesia sulit mengimbangi permainan Thailand.Dalam pertandingan ini Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah pada menit keempat kiper Timnas Putri Indonesia U-19 Fani diganjar kartu merah oleh wasit Le Thi Ly dari Vietnam.

Fani mendapatkan kartu merah usai menekel pemain Thailand Thawanrat Promthongmee di luar kotak penalti ketika duel satu lawan satu.
Meski demikian, para pemain Timnas Putri Indonesia tak menyerah. Mereka masih mampu memberikan serangan terhadap Thailand. Meskipun di sisi pertahanan Indonesia sedikit mempunyai celah.

Pada menit ke-15 Thailand mampu membobol gawang Indonesia lewat tendangan Thawanrat Promthongmee dari dalam kotak penalti Indonesia usai meneruskan umpan silang dari rekannya di sisi kanan.

Pada menit ke-24 suporter Timnas Putri Indonesia di Stadion Jakabaring bersorak usai Claudia Scheunemann berhasil membobol gawang Thailand lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Indonesia imbangi Thailand 1-1.

Namun, empat menit kemudian Thailand mampu membobol gawang Indonesia lewat gol Anaphon Amanphong usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia. Thailand unggul 2-1 atas Indonesia.

Di menit ke-31, Thailand mampu memperlebar skor keunggulan menjadi 3-1 lewat sundulan Thawanrat Phomthongmee usai memanfaatkan umpan lambung Achiraya Yingsakul.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Sementara, Thailand unggul 3-1 atas Indonesia. Indonesia kembali kebobolan pada menit pertama babak kedua lewat gol Anaphon Amanpong lewat tembakan dari dalam kotak penalti Indonesia. Thailand unggul 4-1 atas Indonesia.

Baca :  Kuota Tambahan Sumsel dan Kloter Terakhir Embarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji 

Kemudian di menit ke-52 Indonesia sejatinya memiliki peluang lewat sontekan Ayunda Dwi Anggraini. Sayangnya, sontekan Ayunda hanya membentur mistar gawang Thailand.

Pada menit ke-63 Thailand mampu menambah keunggulan menjadi 5-1 lewat gol Chattaya Pratumkul usai memanfaatkan peluang dengan baik setelah berdiri bebas di depan gawang Indonesia.

Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-70 lewat gol Thawanrat Phomthongmee usai tendangan datarnya tidak dapat dijangkau kiper Indonesia Shesilia Putri. Thailand unggul jauh 6-1 atas Indonesia.

Di menit ke-72 Helsya Maeisyaroh memiliki peluang di depan gawang Thailand. Namun lantaran kurang tenang peluang terbuang setelah tembakannya melenceng di sisi kanan gawang Thailand.

Pada menit ke-84 penyelamatan gemilang dilakukan Shesilia Putri usai memblok tembakan keras pemain Thailand.

Di menit ke-87, tendangan bebas Natcha Kaewanta berhasil membobol gawang Indonesia untuk mengubah skor menjadi 7-1. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambaha tercipta. Indonesia kalah 1-7 dari Thailand.

Kemenangan ini membuat Thailand lolos ke final dan akan bertemu Vietnam pada laga puncak Piala AFF Wanita U-19 2023 di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (15/7) malam WIB.

Sedangkan, kekalahan ini membuat Indonesia gagal lolos ke final Piala AFF Wanita U-19. Namun Indonesia masih akan melakoni pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (15/7) sore.