Kamis , 22 Februari 2024
Ke Papua Rumah Dinas Dansat Brimob Polda Sumsel Hangus Terbakar
Pantauan dari Jalan Demang lLebar Daun dan di area Dansat Brimob Polda Sumsel yang terbakar.

Ke Papua Rumah Dinas Dansat Brimob Polda Sumsel Hangus Terbakar

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Kobaran api terlihat jelas dari Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin(24/7/2023)pukul 03.30WIB yang menghanguskan rumah semi permanen milik warga.

Belakangan diketahui bila rumah tersebut merupakan rumah dinas Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji, yang hangus terbakar. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Ginanjar Aliya Sukmana.

“Benar yang terbakar rumah dinas Dansat Brimob, untuk penyebabnya terjadinya kebakaran langsung pihak Bid Labfor Polda Sumsel” singkatnya kepada wartawan.

Dari pantauan lokasi kejadian terlihat rumah dinas tersebut sudah padam tiang dan konstruksi berbahan kayu hangus terbakar termasuk juga dengan seng-seng nya berserakan di lantai. Garis polisi pun juga dipasang menandakan tempat ini sudah dilakukan olah TKP.

Baca :  171.414 Jamaah Haji Indonesia di Arab, Ini Tips Bagi Lansia dan Disabilitas 

Menurut informasi yang dihimpun Dansat Brimob Polda Sumsel saat ini sedang menjalani perjalanan dinas ke luar kota Palembang tepatnya di provinsi Papua.  

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriyadi mengatakan, diduga penyebab kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik.


“(Penyebab kebakaran) Korsleting listrik,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi singkat saat dikonfirmasi

Supriadi juga memastikan bahwa dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja yang ludes terbakar. Polisi masih mendata jumlah kerugian materiil atas kejadian tersebut.

“(Korban jiwa) nggak ada. (Total kerugian) masih dalam pengecekan,” sambungnya.

Hingga kini pun, pihak kepolisian belum dapat memberikan penjelasan terkait kronologi peristiwa tersebut secara rinci.