Kebakaran di Jalan Aligatmir Diduga Kuat Berasal Gari Tabung Gas
Piket SPKT Polrestabes Palembang di pimpin Panit 2 Ipda Rudi amankan tabung gas yang diduga penyebab terjadinya kebakaran di Jalan Ali Gatmir Palembang.

Kebakaran di Jalan Aligatmir Diduga Kuat Berasal Gari Tabung Gas

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Ratusan warga Jalan Ali Gatmir Lorong Kedipan Kelurahan 13 Ilir Palembang dikejutkan dengan kepulan asap hitam yang menghanguskan tiga bedeng rumah milik warga setempat.

Dari pantauan di lokasi, Sabtu(3/6/2023) bangunan semi permanen tersebut diketahui milik Den Tjik (65) yang dibangun menjadi tiga bedeng Namun, sayangnya rumah itu telah menjadi arang setelah dilalap si jago merah.

Beruntung, petugas damkar berhasil memadamkan api dengan mengerahkan 4 mobil dinas kebakaran.

“Belum tahu rumah yang mana tapi, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Ini rumah warga yang biasa berjualan pempek, “ujar Ketua RT 04, Rahmat (46) saat ditemui di lokasi.

Rahmat menyebut, diduga api berasal dari salah satu rumah bedeng yang terbakar tersebut.

 

“Belum tahu rumah yang mana tapi, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Ini rumah warga yang biasa berjualan pempek, ” kata Rahmat.

 

Salah satu warga menyebut jika api kebakaran diduga muncul dari tabung gas. “Katanya dari tabung gas, cuma belum pasti,” katanya.

Baca :  Apriyadi Resmi Jadi Pj. Bupati Muba

 

Sementara itu, Panit 2 SPKT Ipda Rudi menuturkan, bila kebakaran yang terjadi di Jalan Ali Gatmir Palembang menghanguskan satu rumah warga.

“Kejadian tersebut sekira jam 10.00 WIB, saksi berawal saksi melihat kepulan asap dari arah tengah rumah Sitok. Saat warga berusaha membuka pintu rumah menemui kesulitan sehingga diputuskan untuk dibuka paksa,”katanya.

Kemudian api membesar sehingga menghanguskan satu rumah milik Den Tjik. “ Hangusnya satu rumah yang dibagi menjadi tiga bedeng. Dan api berhasil dipadamkan. Uuk penyebabnya masih diduga akibat gas. Dan kami amankan barang tersebut,”katanya.

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kali ini. Namun, ada tiga kepala keluarga yang menjadi korban yakni : Sitok (30), Resta(35), Lena(30).

 

Baca juga: Kapal KMP Royce Alami Kebakaran, Para Penumpang Berhasil Diselamatkan