Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan Turut Semarakkan HUT RI ke-78 di Muba

SindoSumsel.com, SEKAYU- Kejuaraan Bulu Tangki antar instansi yang memperebutkan piala Kemerdekaan dalam Rangka HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin resmi di buka.

Kejuaraan ini resmi dibuka oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi dan turut disaksikan Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah, serta Jajaran Perangkat Daerah Muba, di Gedung Olahraga Ranggonang Sekayu, Senin (21/8/2023) malam.

“Terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang berkontribusi demi terselenggaranya acara ini. Kami sangat apresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 ini, sebagai upaya menggeliat olahraga di Kabupaten Muba,” ujar Pj Bupati Apriyadi saat menyampaikan sambutan.

Lanjutnya, Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, melaksanakan pembangunan di segala bidang termasuk pembangunan dalam bidang olahraga.

“Oleh karena itu kegiatan kita ini, selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama ASN, instansi vertikal serta perusahaan-perusahaan yang dalam Kabupaten Muba, disamping itu untuk memanfaatkan fasilitas olah raga yang ada,” tandasnya.

Baca :  Usai Ikut MVC Pemuda Muba Diterima Kerja Untuk Pembangunan Mega Proyek Migas di Kalimantan Timur

Sementara Inspektur Muba Mirwan Susanto, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan peserta Kejuaraan Bulu Tangkis ini berasal dari Dinas dan instansi dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba. Secara keseluruhan diikuti 430 orang peserta, dengan rincian ganda eksekutif 16, 32 beregu instansi, 25 beregu honorer, dan ganda putri 49 peserta.

Terlepas dari kalah atau menang, ia berharap kejuaraan ini memperkuat tali persaudaraan.

“Kejuaraan ini dilaksanakan selama empat hari hingga 24 Agustus 2023. Selamat bertanding, semoga kejuaraan ini dapat terlaksana dengan fair dan mengedepankan sportifitas,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPSI M HAN, Kajari Muba Romy Rozali SH MH, dan Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi., beserta jajaran. (mif)