Senin , 15 April 2024

Keren!! Muhammad Novan Alfaridzi Harumkan Muba dan Indonesia

SindoSumsel.com, SEKAYU – Prestasi tingkat dunia kembali diukir Siswa asal Kabupaten Muba. Kali ini, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kayuara Kabupaten Muba berhasil meraih medali encouragement Award

dalam ajang kompetisi International Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023 Korea yang berlangsung di Gwocheon National Science Museum, Sabtu (21/10/2023).

Tak tanggung-tanggung, prestasi peserta didik atas nama Muhammad Novan Alfaridzi ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan melawan 20 team yang turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih atas segala support yang diberikan terutama kepada Pemkab Musi Banyuasin dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, orang tua serta pembimbing. Jujur saya sangat bersyukur dan cukup senang atas posisi ketiga yang diraih, namun saya tidak akan berhenti sampai di sini, saya akan berusaha lebih baik lagi semoga kedepannya bisa meraih juara terbaik,” ujarnya.

Baca :  Menarik, Pedagang UMKM Muba Ramaikan Acara Halal Bihalal di Pendopoan

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang ditorehkan Muhammad Novan tersebut.

“Selamat untuk ananda kami Novan dan timnya atas prestasi yang ditorehkan di Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023. Prestasi yang diraih ananda kita Muhammad Novan ini tidak hanya membanggakan keluarga dan sekolahnya, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh warga Kabupaten Muba dan Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras ananda kita Muhammad Novan dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” tandas Apriyadi dengan antusias. (Mif)