Ketiga Pelaku Pencurian Motor dan Brankas Yang Viral di Sosmed Diringkus Polisi
Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Firdaus bersama dengan pelaku pencurian yang membawa motor dan brankas milik korban cecep.

Ketiga Pelaku Pencurian Motor dan Brankas Yang Viral di Sosmed Diringkus Polisi

Palembang, SindoSumsel.com–Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu 1 berhasil ringkus dua pelaku pencurian motor dan brankas di Jalan Majapahit 5 Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang yang beraksi Jumat(21/4/2023).

Peristiwa yang sempat viral di sosial media Instagram tersebut terekam CCTV dan aksinya mereka dilakukan oleh tiga orang pelaku. Terlihat kedua pelaku menutupi kepala-nya menggunakan sarung dan topi. Sementara pelaku lainnya hanya menggunakan hoodie berwarna kuning.

Di detik-detik awal gambar satu persatu pelaku keluar dari pintu belakang rumah korban berlari. Kemudian dua pelaku lainnya terlihat membawa motor matik dan brankas milik korban juga berlari ke arah depan tanpa menutup kembali pintu belakang rumah korban.  

Kedua pelaku berinisial MDS(15) dan RBK(15) berhasil diamankan di kediamannya yang berada di Kawasan Kelurahan Tuan Kentang, Sabtu(22/4/2023) saat sedang berkumpul.

“Kita berhasil meringkus kedua pelaku yang beraksi di Jalan Majapahit 5. Aksi mereka sempat viral di Sosmed beruntung Unit Reskrim kita pimpinan Kanit Iptu Indra Widodo berhasil meringkus mereka,”ujar Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Firdaus kepada wartawan, Minggu(7/5/2023).

Ketiga Pelaku Pencurian Motor dan Brankas Yang Viral di Sosmed Diringkus Polisi

Ia mengungkapkan, bila aksi tersebut dilakukan oleh tiga orang pelaku yang satu diantaranya masih buron. “Dari hasil pemeriksa kita ternyata satu pelaku masih memiliki hubungan keluarga dengan korban (Cecep Arianto) dan dia menjadi dalang pencurian itu, serta tau posisi barang berharga milik korban,”Jelas Firdaus.

Baca :  Lagi, Pemuda Tewas Akibat Tawuran

Aksi tersebut berawal RBK yang mengajak kedua temannya ke rumahnya untuk menyusun rencana melakukan pencurian di rumah korban. Sesampai dirumah korban mereka masuk melalui pintu belakang dan memanjat tiang listrik.

Tidak membutuhkan waktu yang lama akhirnya ketiganya berhasil membawa motor dan brankas milik korban. “Mereka merusak pintu rumah korban dan membawa brankas yang berisi uang 25 Juta dan juga motor matik milik korban. Untuk uang sendiri berhasil mereka bagi rata dan mereka habiskan untuk foya-foya,”Katanya.

Atas kejadian tersebut kedua pelaku terjerat pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara. Sementara itu barang bukti brankas, hoodie yang digunakan pelaku, BPKB motor dan Motor korban berhasil diamankan polisi.

Baca juga: Dinilai Berhasil Antar Pengelolaan Keuangan Desa di Muba Jadi Percontohan