ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Anita Noeringhati, hadir dalam acara launching Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus. Acara tersebut berlangsung di Jalan Prof. Dr. Soepomo, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang
ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Anita Noeringhati, hadir dalam acara launching Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus. Acara tersebut berlangsung di Jalan Prof. Dr. Soepomo, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang

Ketua DPRD Sumsel Hadiri Launching Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus

SindoSumsel.com–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Anita Noeringhati, bersama Kapolda Sumsel (Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo) dan Wakapolda Sumsel (Brigjen Pol M. Zulkarnain), turut serta dalam acara launching Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus. Acara tersebut berlangsung di Jalan Prof. Dr. Soepomo, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2023.

Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus merupakan proyek kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Dalam acara ini, Hj. Anita Noeringhati dan jajaran kepolisian Sumatera Selatan, menyampaikan komitmen mereka dalam mendukung upaya membangun masyarakat yang inklusif dan harmonis.

Dalam keterangannya,Hj .Anita Noeringhati , menyampaikan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus ini diharapkan dapat menjadi tempat bertemunya berbagai elemen masyarakat untuk berdiskusi dan merajut kebersamaan.” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam membangun Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus.

“Dengan adanya Rumah Kebangsaan ini, diharapkan kita semua dapat saling mengenal, menghormati, dan memahami perbedaan satu sama lain. Mari bersama-sama membangun persatuan, karena dengan persatuan kita akan semakin kuat.” ujarnya.

Baca :  Belasan Mahasiswa UIN  Raden Fatah Penuhi Panggilan Penyidik, Ada Rektor UIN, Kenapa?

Selain itu, Wakapolda Sumatera Selatan, Brigjen Pol M. Zulkarnain, juga menambahkan harapannya agar Rumah Kebangsaan tersebut dapat menciptakan ruang dialog yang harmonis. “Melalui Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus ini, kita dapat menciptakan ruang dialog yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Rumah Kebangsaan ini akan menjadi simbol persatuan dan kesatuan, tempat di mana perbedaan dihargai dan bersatu dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika.” ujar Brigjen Pol. M. Zulkarnain.

Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus sendiri akan menyediakan berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan kebudayaan yang bertujuan untuk mempererat ikatan antara berbagai suku, agama, dan etnis di Sumatera Selatan. Dengan adanya tempat ini, diharapkan masyarakat akan semakin aktif dalam memperkuat kerukunan dan membangun kebersamaan.

Acara launching Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk perwakilan dari suku, agama, dan etnis yang berbeda. Mereka menyambut positif inisiatif yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan kepolisian dalam upaya memperkuat persatuan dan kesatuan.

Rumah Kebangsaan AMPERA Cipayung Plus diharapkan menjadi sarana yang efektif dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan di Sumatera Selatan. Inisiatif ini merupakan langkah konkret dan terobosan yang sangat penting dalam menciptakan harmoni dan menghargai perbedaan di tengah masyarakat. (adv)