Komplotan Bobol Rumah dan Ruko Diringkus Polisi
Komplotan bongkar rumah kosong dan ruko di Kelurahan Bukit Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang berhasio diringkus Polisi

Komplotan Bobol Rumah dan Ruko Diringkus Polisi

Palembang,SindoSumsel.com–Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil ringkus enam pelaku bobol rumah kosong dan ruko delapan pintu di Jalan Lunjuk Jaya, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Selasa 21 Februari 2023

Keenam pelaku yakni: Andi (24), Yanto (30) Muhammad Ishak (40) Eko Seprianto (30), Hendri Wibowo (36), dan W yang semuanya berhasil diringkus di kediaman Jalan Lunjuk Jaya dan Jalan Padang Selasa 21 Februari 2023. 

Kanit Pidum Polrestabes Palembang AKP Robert Sihombing mengatakan, mereka melakukan aksi dua kali yang pertama bongkar rumah mengambil seluruh isi rumah dengan total kerugian 20 juta dan yang kedua mencuri granit sebanyak 175 dus di ruko delapan pintu, berikut penjelasannya.

“Lima pelaku  dan satu 480 penadah berhasil kita amankan, yang melakukan aksinya di rumah kosong dengan mencuri  tedmond, lemari dan perabotan rumah lainnya dengan total kerugian senilai 20 juta,’Ujarnya kepada wartawan, Kamis(23/2/2023).

Baca :  Warga Dengar Ledakkan dari Kapal Jukung Bermuatan Sembako, Semua ABK Selamat

Selanjutnya, mereka kembali melakukan aksinya dengan mengambil granit sebanyak 175 dus di ruko delapan pintu milik Sutarno (56). “Mereka berlima ini bergantian melakukan aksi yang terakhir keramik dalam jumlah besar dengan kerugian 26 juta rupiah,”Katanya.

Komplotan Bobol Rumah dan Ruko Diringkus Polisi

Atas tindakkan kelima pelaku, kelimanya terjerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun.  Sementara itu menurut pengakuan pelaku Eko bahwa ketiganya berhasil membawa barang milik korbannya menggunakan bentor.

“Kami tak merencanakannya berapa lama. Ketika kami tau kosong langsung kami beraksi langsung mengambil kursi, meja dan lainnya menyewa bentor,”singkatnya.

 

 

Baca juga : Empat Kali Menabrak Pengendara Pengemudi Pajero DiringkusBerikut Identitas Korban Kecelakaan Yang Tewas di Sudirman Palembang, Satu Orang Belum Sadarkan Diri