Koni Sumsel Targetkan Banyak Atlet Yang Ikut ke Riau
Wakil Sekretaris Rizky Perdana

Koni Sumsel Targetkan Banyak Atlet Yang Ikut ke Riau

Palembang,SindoSumsel.com—Koni Sumsel berharap para atlet Sumsel dapat banyak mengikuti Porwil XI 2023 yang akan terselenggara September mendatang di Riau. 

Pekan olahraga bergengsi di bagian pulau Sumatera Ini dianggap serius bagi Koni Sumsel, yang mengharapkan atlet Sumsel dapat memberikan penampilan terbaik disana.

“Porwil nanti salah satu kesempatan bagi atlet di Sumsel untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik disana. Dan kami targetkan banyak atlet Sumsel yang bisa dikirim kesana,”ujar Ketua Umum Koni Sumsel Hendri Zainudin melalui Wakil Sekretaris Rizky Perdana, Kamis (16/3/2023).

Selain itu juga, ini menjadi ajang kesempatan atlet Sumsel untuk mendapatkan tiket PON Aceh dan Medan tahun 2024 mendatang.”Ya kita tau sendiri lah yah banyak atlet di Jawa yang mempunyai skill lebih baik,”Jelasnya.

Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyatakan, Aceh akan menolak menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023, mengingat hingga saat ini kesiapan daerah itu belum maksimal.

Baca :  Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Prestasi Pusri

“Kemarin dalam rapat pleno KONI, sudah kita nyatakan untuk kita tolak (tuan rumah Porwil 2023),” kata Wakil Ketua Umum I KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma saat pelantikan Pengprov PBSI Aceh di Banda Aceh, Sabtu.

Aceh terpilih menjadi tuan rumah PON XXI pada 2024 bersama Sumatera Utara (Sumut). Seiring dengan itu, kata dia, Aceh juga ditunjuk sebagai tuan rumah Porwil 2023, sehingga harus mempersiapkan segala kebutuhan seperti venue dan fasilitas lainnya.

Namun, lanjut Rayuan Sukma, hingga saat ini pihaknya melihat kesiapan Aceh dalam menghadapi PON 2024 belum maksimal, apalagi harus menjadi tuan rumah Porwil Sumatera tahun depan.

Maka dengan ketidaksiapan ini, menurut dia, KONI Aceh akan mengusulkan penolakan Aceh sebagai tuan rumah Porwil Sumatera.

Baca juga: Herman Deru Apresiasi PT Bank Sumsel Babel Atas Kenaikan Aset dan Dividen