Kasipidsus Kejaksaan Negeri Lubuk linggau Hamdan SH, Selasa (04/07), Sindo Sumsel.com, Poetra
Kasipidsus Kejaksaan Negeri Lubuk linggau Hamdan SH, Selasa (04/07), Sindo Sumsel.com, Poetra

Korupsi Masker Covid-19 Muratara Kembali Bergulir, Ditafsir Negara Merugi Rp.500 Juta

Palembang, Sindo Sumsel.com,- Dugaan korupsi pengadaan masker pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Musi Rawas yang bergulir sejak 2021 silam kembali memasuki babak baru dan dipastikan akan segera diadili dimeja hijau.

Hal tersebut diungkapkan kepala seksi bidang tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, Hamdan SH khusus Pada awak media, Selasa (04/7) melalui sambungan telfon Via Whastaap.

Hamdan menegaskan kasus tersebut masih on progres bahkan sudah berstatus penyidikan dan segera menetapkan tersangka dalam waktu dekat, sementara hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan LKPP Hasilnya, ditemukan kerugian negara mencapai Rp 500 juta, atas penggadaan masker di Kabupaten Musi Rawas tersebut.

Baca :  Diduga Korsleting Arus Listrik Enam Rumah di Lorong Siliwangi Kelurahan 5 Ulu Palembang Terbakar

Bahka, diakui Hamdan hasil koordinasi dengan pimpinan, pihaknya kembali melakukan pendalaman terkait regulasi, konsultasi dengan auditor Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Setelah itu, KejaksaanNegeri Lubuklinggau akan langsung melakukan ekspose internal, yang akan dilanjutkan ke ekspose ke publik.”Hasil ekspose ke publik akan dilakukan sesegera mungkin, supaya ada kepastian hukum, yang jelas perkara terus berjalan, tersangka akan segera kita tetapkan,”jelasnya.

Diketahui sebelumnya pengungkapan perkara kasus pengadaan masker senilai Rp.3 milyar yang didanai bersumber dari bantuan Covid-19 pada Dinas Koperasi dan UKM tahun anggaran 2020.(nan)