Kumpulkan Data Susun Naskah Akademik dan RUU Kabupaten Muba

SindoSumsel.Com, MUSIBANYUASIN- Tim Tenaga Ahli Komisi II DPR RI, Rabu (5/7/2023) bersama Pemkab Muba menggelar Rapat Tentang Pengumpulan Data Guna Penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Undang – Undang (RUU) Tentang Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu 5/7

“Ini perlu dilakukan karena banyak yang harus disesuaikan dengan perkembangan daerah Muba saat ini,” ungkap Tenaga Ahli Komisi II DPR RI, Chairul Umam SH MH.

Lanjutnya, pihaknya juga ingin mendengarkan masukan serta sumbang saran terkait penyusunan RUU tersebut. “Saat ini pengumpulan data terus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menyebutkan kehadiran Tenaga Ahli Komisi II DPR RI ini untuk melakukan pengumpulan data penyusunan naskah akademik dan Rancangan Undang – Undang (RUU) Tentang Kabupaten Musi Banyuasin secara jelas dan tertib.

Baca :  Terima LHP Kinerjaatas Efektivitas Pelaksanaan Kegiatan Preservasi JalanTA 2019-2022

“Kami berharap didalam draft RUU tersebut nantinya juga dimasukan batas-batas wilayah Muba yang tegas lewat titik koordinat,” tuturnya.

Ia menambahkan, agar juga didalam penyusunan nantinya hak ulayat dan kearifan lokal menjadi perhatian serius. “Kami berharap nantinya berjalan lancar dan dilakukan penyesuaian update yang berdampak baik untuk Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani, Anggota DPRD Muba Muhammad Yamin, Ziadaltuher, tokoh dan ketua pemangku adat H.Zainal Hasan dan sekretaris. (Mif)