Lagi, Jemaah Haji Asal OKU Timur Meninggal di Mekkah
Jamaah Haji asal OKU Timur meninggal di Mekkah, Arab Saudi.

Lagi, Jemaah Haji Asal OKU Timur Meninggal di Mekkah

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Kabar duka kembali menyambangi seorang jemaah haji Repen Reso Pawiro (85) dari Kloter 1  asal  Desa Muncak Kabau Kec. Buay Madang OKU Timur wafat di Arab Saudi pada Jumat (23/6) dinihari, pukul 02.22 WAS.

Jemaah asal OKU Timur ini meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di RS King Faisal Arab Saudi dikarenakan sakit. Almarhum Repen Reso Pawiro berangkat bersama adiknya yang juga berusia lanjut. Almarhum Repen Reso Pawiro tercatat jemaah keempat asal embarkasi Palembang yang meninggal dunia.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan saat dihubungi menyampaikan rasa belasungkawanya. “Semoga almarhum diampuni semua dosanya dan diterima semua amal ibadahnya dan insya Allah mendapatkan pahala haji yang mabrur, Aamiin,” ujar Syafitri.

Syafitri menambahkan, total jemaah Embarkasi Palembang yang meninggal di Arab Saudi saat ini berjumlah empat orang. Sebelumnya ada jemaah asal Palembang Mustafa Husin Syatri dari kloter 7 yang meninggal di Madinah dan dimakamkan di Pemakaman Baqi serta Nur Zainudin Ahmad Darun asal OKU Timur yang wafat di Mekkah. Adapun jemaah yang meninggal di embarkasi ada satu orang, yaitu Turiyah dari OKU Timur asal kloter 1.

Baca :  Kantor Imigrasi Ngurah Rai Tindak Tegas Oknum Petugas Melanggar Hukum 

Lagi, Jemaah Haji Asal OKU Timur Meninggal di Mekkah

Menurut Syafitri, jemaah yang meninggal akan dibadalhajikan oleh petugas haji Indonesia. Program ini menjadi bagian dari layanan yang disiapkan bagi jemaah yang memenuhi kriteria, yaitu jemaah yang meninggal dunia di asrama haji embarkasi atau embarkasi antara, saat dalam perjalanan keberangkatan ke Arab Saudi atau di Arab Saudi sebelum wukuf di Arafah. Kemudian jemaah yang sakit dan tidak dapat disafariwukufkan. Terakhir jemaah yang mengalami gangguan jiwa.