Lagi-lagi Bank Sumsel Babel Kalah, BIN Samator Tetap di Posisi Empat Besar
Usai mencukuir Bank Sumsel Babel, BIN Samator masuk daftar empat besar

Lagi-lagi Bank Sumsel Babel Kalah, BIN Samator Tetap di Posisi Empat Besar

Gersik, SindoSumsel.com– Surabaya BIN Samator memantapkan di posisi keempat klasemen sementara usai menundukkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-1 (22-25, 25-17, 25-17, 25-21), pada laga terakhir seri pertama putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tridharma Gresik, Minggu (5/2/2023).

 

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani, BIN Samator mengantongi lima kemenangan dan lima kekalahan dengan poin 16. Sedangkan pesaing terdekatnya Jakarta BNI 46 berada di posisi kelima dengan empat kemenangan dan lima kekalahan dengan poin 13 dari sembilan laga.

 

Asisten pelatih BIN Samator, Sigit Ari Widodo mengatakan kalau timnya ditargetkan meraih kemenangan dari setiap laga agar tidak terkejar BNI 46 di posisi keempat.

Baca :  Lima Negara Tidak Lolos ke Piala Dunia 2022

 

“Karena posisi kita bersaing dengan BNI 46 untuk lolos ke final four, maka kita ditargetkan harus menang setiap pertandingan,” kata Sigit usai laga.

 

Menurutnya, kekalahan set pertama 22-25 itu para pemain Samator terbebani. “Ada beban kita harus menang agar bisa lolos final four,” tambahnya.

 

Untungnya, pada set kedua, pelatih Ryan Masajidi meminta anak asuhnya untuk fokus ke pertandingan agar bisa menang. “Ternyata berhasil sehingga kita bisa menang tiga set berikutnya,” imbuhnya.

Lagi-lagi Bank Sumsel Babel Kalah, BIN Samator Tetap di Posisi Empat Besar

Sementara itu, manajer Bank Sumsel Babel, M. Taufan Yulistian menyayangkan tim asuhan Youngtaek Lee kalah dalam laga melawan Samator.

 

“Anak-anak jelek di receiver,” kata Taufan usai laga