Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Lansia di Palembang Tergeletak Tak Sadarkan Diri, Ada Apa?

Palembang,SindoSumsel.com–—Beredar video di sosial media seorang perempuan lansia yang terlentang tak menggerakkan tubuhnya dan tak sadarkan diri yang membuat heboh warga di Jalan HM Ryacudu depan Apotek Raja Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang.

Belakangan diketahui perempuan tersebut bernama Salmah (60) yang saat ini sudah dibawa oleh tim puskesmas 7 Ulu ke rumahnya di Lorong Taman Bacaan, Kelurahan 16 Ulu, Rabu (21/12/2022).

“Awalnya ada pihak keluarga di 14 Ulu yang menghubungi kami dan juga ini tersebar di medsos. Kemudian tadi pagi saya dan tenaga kesehatan dari Puskesmas datang ke sana. Namun, setelah dicek yang bersangkutan sakit demam, dan sekarang sudah dibawa ke rumah anaknya yang ada di Lorong Taman Bacaan Kelurahan 16 Ulu, “ujar Camat Seberang Ulu 1 Hijrun saat dikonfirmasi via telepon.

Baca :  Hendri Zainuddin Terpilih Jadi Exco Sepak Takraw Dunia

Hijrun menyebutkan dari Salmah pernah masuk ke RSJ dua kali dan kerap keluar rumah tanpa sepengetahuan anaknya. “Dari keterangan pihak keluarga Sering keluar rumah sendiri dan pernah masuk RSJ (Rumah sakit Jiwa), “Katanya

Hal Senanda pun diungkapkan oleh Ketua RT 16, Kelurahan 14 Ulu Syaifullah, yang mengatakan, Salmah biasanya sering datang ke tempat keluarganya yang ada di 14 Ulu. Kini anak-anak Salmah terpisah dan yang terdekat ada di 16 Ulu.

“Dia sering main kesini (14 Ulu) keluyuran. Tapi tinggalnya di 16 Ulu sama anak cucunya. Suka ngamuk juga karena pernah masuk RSJ dua kali, dia ini kan kurang waras juga,” katanya.

Baca :  Herman Deru Kukuhkan Margi Prayitno Sebagai Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang

Untuk saat ini perempuan lansia tersebut telah dibawa ke rumah anaknya.”Sudah 10 tahunan dia begitu, entah pasca suaminya meninggal atau ada. Sekarang belum tahu mau dibawa ke RSJ lagi atau tidak, yang jelas dia sudah pulang ke rumah anaknya, “katanya.

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan