Lapas Kelas I Palembang Ajak Warga Binaan Nikmati Hewan Kurban 
Warga Binaan sembelih hewan Kurban

Lapas Kelas I Palembang Ajak Warga Binaan Nikmati Hewan Kurban 

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM— Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Merah Mata Palembang Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 juga ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Setidaknya ada Seekor sapi dan empat kambing yang dikurbankan dalam pada hari raya kali ini. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan setelah sholat Ied Kamis 29 Juni 2023 di halaman Lapas. Dan rencananya akan diberikan oleh seluruh warga binaan. 

Kepala Lapas Kelas I Palembang Yulius Sahruzah mengatakan rangkaian pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapas Kelas I Palembang dimulai sejak pukul 06.30 WIB, semua narapidana yang beragama islam dikeluarkan dari kamar untuk melaksanakan sholat idul adha. 

“Semua narapidana berkumpul di lapangan takbiran bersama setelah pukul 07 20 baru dimulai sholat Ied secara berjamaah yang diimami Ustadz Syamsudin sekaligus bertindak sebagai khatib,”kata Yulius Sahruzah kepada wartawan. 

Baca :  Update Kondisi Jemaah Haji Sakit di Saudi, Keluarga Bisa Kontak Nomor Ini

Dikatakan Yulius ada sekitar 1000 narapidana Lapas Kelas I Palembang yang ikut melaksanakan sholat Ied hari ini dan tentunya juga ikut pegawai Lapas. “Usai pelaksanaan sholat Idul Adha direncanakan akan langsung dilakukan pemotongan hewan kurban sapi dan kambing. Hewan kurban ini berasal dari sumbangan pegawai Lapas Kelas I Palembang dan bantuan dari BSI. 

“Untuk dagingnya akan dimasak di dapur Lapas lalu akan didistribusikan kepada seluruh narapidana yang menghuni Lapas Kelas I Palembang,”ungkapnya. 

Lapas Kelas I Palembang Ajak Warga Binaan Nikmati Hewan Kurban 

Lebih lanjut dikatakan Yulius, untuk kunjungan keluarga narapidana, Lapas Kelas I Palembang seperti biasa baru menerima kunjungan keluarga narapidana mulai pukul 09 pagi sampai pukul 15.00 WIB. “Hari ini Lapas Kelas I Palembang menerima kunjungan tatap muka untuk keluarga narapidana silahkan datang tentunya dengan ketentuan dan aturan yang dibuat Lapas,”tutupnya.