Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Layanan Haji dan Umroh Kini Bisa Melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Sumsel Hj. Anita Noeringhati dan rombongan, Rabu (24/1/2023).

Layanan Haji dan Umroh Kini Bisa Melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Jakarta,SindoSumsel.com—Kabar gembira untuk warga Sumatera Selatan, pasalnya jemaah umroh asal Sumsel kini dapat melakukan penerbangan melalui bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ke tanah suci.

Hal tersebut disampaikan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Sumsel Hj. Anita Noeringhati dan rombongan,  Rabu (24/1/2023).

“Silahkan untuk jamaah umroh Sumsel saya sarankan terbang dari SMB II dengan unlimited flight,”ujar Budi Karya.

Dengan ini kepadatan arus penerbangan di bandara Soekarno Hatta Jakarta dapat lengang, juga dapat lebih hemat. Ketua DPRD Sumsel Hj. Anita Noeringhati mengucapkan syukur atas kebijakan yang diberikan menteri.

Baca :  Pemprov Sumsel Resmi Luncurkan ID Card E-Money Bagi ASN, Pelajar dan Mahasiswa

“Ini saya selalu ditangisi oleh kawan penyelenggara haji dan umroh serta travel,untuk diminta dibuka perbangan ke tanah suci, sekarang sudah diberi izin,”Kata Anita.

Layanan Haji dan Umroh Kini Bisa Melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Orang nomor satu di DPRD Sumsel itu  meminta semua pihak untuk mempersiapkan semua hal terkait hal ini agar pelayanan kepada jemaah bisa maksimal. Sebelumnya Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Ini Indonesia  (Amphuri) Juremi Cipto Slamet  mengatakan sebelum COVID penerbangan umroh bisa langsung dari Palembang langsung ke Mekkah atau Jeddah sekarang harus ke Jakarta dulu.

Baca :  Bagas Mengaku Motif Kesal dan Cemburu Alasan Dorong Korban Hingga Terjatuh dari Lantai 5

Selain ketua DPRD Sumsel dan Amphuri kunjungan kerja ini juga diikuti oleh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Dr.H. Aufa Syahrizal,  EGM  Bandara SMB  II, R Iwan Winaya Mahdar.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan