Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melepas secara resmi peserta tim pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) XIII Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta. Bertempat di Auitorium Graha Bina Praja, Selasa (14/6). 
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melepas secara resmi peserta tim pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) XIII Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta. Bertempat di Auitorium Graha Bina Praja, Selasa (14/6). 

Lepas Kontingen Pesparawi, Herman Deru Titip Nama Baik Sumsel

SindoSumsel.com, Pelembang – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melepas secara resmi peserta tim pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) XIII Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta. Bertempat di Auitorium Graha Bina Praja, Selasa (14/6).

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru megakui, Pemprov Sumsel mendukung penuh utusan Sumsel untuk mengikui Pesparawi tingkat Nasional.

Ia berharap agar utusan Sumsel bisa memenangkan perlombaan yang akan diikuti dan mengharumkan nama Sumsel.

“Tujuan Pesparawi ini sama dengan mendengungkan lagu-lagu pujian yang juga kini diperlombakan, banyak sekali penyanyi-penyanyi potensial justru datang dari paduan suara gereja, bahwa didikan olah suaranya memang mumpun. Sejak awal dipilah dan dipilih, serta dididik,  nah harapn saya nanti didialam ikut berkompetisi kita menginginkan pesparawi tetap membawa ciri khas Sumsel,” katanya.

Baca :  Herman Deru Sampaikan Rasa Duka dan Segera Kirim Bantuan Untuk Korban Semeru

Herman Deru berdecak kagum atas keikutan serta perwakilan dari Susmel dalam ajang nasional tersebut.

“Tentu kebanggaan ya bagi daerah Sumsel bisa ikut serta dalam Pesparawi tingkat Nasional, apalagi persertanya nanti juga banyak anak-anak muda dan remaja,” tambahnya .

Herman Deru berpesan agar Kontingen dari Sumsel agar berlatih dengan maksimal dan menjaga kesehatan menjelang hari H nanti.

“Latihan yang baik dan yang terpenting jaga kesehatan menjelang acara nanti, perkenalkan kebaikan-kebaikan Provinsi Sumsel, bahwa sesama kontingen bisa kita jadikan sebagai alat silaturahmi, sekaligus ekspetasi untuk menjadi juara,” pungkasnya.p

Baca :  Universitas Bina Darma Bakal Cetak Banyak Pencipta Robot

Dilain pihak, Ketua LPPD Sumsel, Bagus Ade Panjaitan mengatakan bahwa peserta yang akan mengikuti Pesparawi di Yogya berasar dari 10 Greja Kristen di Sumsel.

Acara Pesparawi tingkat Nasional itu juga akan berlangsung pada 20 Juni hingga 26 Juni 2022.

Bagus  menuturkan, acara Pesparawi diikuti oleh 140 orang yang terdiri dari 94 peserta lomba dan 46 anggota panitia utusan Sumsel. Dimana nantinya 94 peserta akan mengikuti 8 cabang perlombaan yang diikuti, mulai dari kategori anak, remaja, hingga dewasa.

“Nantinya kami akan berangkat dengan rombongan sebanyak seratus empat puluh orang dengan peserta lomba sembilan puluh empat yang akan mengikuti delapan cabang perlombaa,” tuturnya. (Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com