Selasa , 16 April 2024

Lima Rumah di Plaju Hangus Dilahap Si Jago Merah

SindoSumsel.Com–Warga Jalan DI Panjaitan Lorong Jamik Kelurahan Plaju Ilir dihebohkan dengan api yang membakar rumah warga, yang diduga akibat korleting arus listrik.

Dari pantauan dillokasi kejadian terlihat kepanikan warga yang melihat yang menyambar di dua rumah di kawasan Plaju tersebut. Satu persatu warga mulai membawa air untuk berusaha memadamkan api. Dan ada lagi yang sampai membuang tabung gasnya ke rawa-rawa.

Ketua RT 05 Suparman mengatakan, kejadian tersebut terjai pukul 06.30WIB yang berasal dari rumah warga tanpa berpenghuni.
“Kejadian itu jam setengah 7, warga sekitar melihat api seketika membesar yang berasal dari satu rumah kosong. Belum diketahui apa penyebabnya namun diduga akibat arus pendek listrik,”ujarnya kepada wartawan, Minggu(25/6).

Mengetahui hal tersebut dirinya menelepon petugas pemadam kebakaran. “Setidaknya ada lima rumah warga yang terbakar dan terbakar. Dan tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,”jelasnya.

Tak lama kemudian 5 mobil pemadam kebakaran telah samapi dilokasi. Namun, sayangnya akses jalan yang menuju TKP terlalu sempit sehingga menyulitkan petugas.
Kepala Pos Damkar Seberang Ulu II Palembang Sapta mengatakan pihaknya menerjunkan 5 mobil pemadam kebakaran dari pos Seberang Ulu 1 san Seberang Ulu 2.

Baca :  14 Rumah di Kelurahan 36 Ilir Terbakar, Diduga Akibat Ledakkan Kompor Gas

“kami Menerjunkan 5 mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penjinakan api, yang di bantu dengan mobil damkar pos su1 serta damkar merdeka”, ujar sapta kapos su 2.

untuk penyebab kebakaran ini belum di ketahui namun berasal dari rumah kosong yang di tinggali pemiliknya, sehingga merambat ke dua rumah warga lain nya yang berada di dekatnya.

“Api berasal dari sebuah rumah kosong di lokasi, sehingga menyambar 2 rumah semi permanen dengan material kayu yang ada di sekitarnya, ” tambah sapta.
Hingga kini api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, Hanya saja satu unit motor milik korban ikut terbakar. Sementara itu arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan terpantau lancar. (Widodo)