Selasa , 5 Maret 2024

Lomba Masukkan Benda ke Dalam Botol di SD N 79 Jadi Sorotan

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Menggunakan daster emak-emak sambil meletakkan pipet di hidung, siswa-siswi SD Negeri 79 Palembang yang penuhi halaman terlihta sangat antusias menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Sejumlah gelaran lomba digelarkan oleh guru-guru dan uniknya lomba memasukkan pipet menggunakan hidung dan dimasuk kan ke dalam botol inilah yang unik dalam lomba 17-an ini.

Plh, Kepala Sekolah 79, Komarudin mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke – 78 ini SDN 79 mengadakan perlombaan pada enam cabang. “Tentunya memasukkan pipet ke dalam botol, futsal, tarik tambang, membawa kelereng di sendok, dan lainnya,” kata Komarudin, diwawancarai di sekolah, Senin (14/8/2023).
Yang menarik dalam lomba kali ini, lanjut Komarudin mengatakan bahwa lomba pipet dimasukkan kedalam botol. “Ini yang baru kita lakukan, mudah – mudahan lomba ini menjadi Nasional. “Lomba ini khusus anak kelas 6 putra dan putri,”katanya.
Ia menuturkan, bahwa untuk setiap perlombaan tentunya akan mendapatkan hadiah yang memenangkan. “Hadiah terdiri dari, Trofi juara 1,2,3. Serta ada hadiah berupa Alat Tulis,” pungkasnya.
Salah satu siswa ditemui usai mengikuti lomba memasukkan pipet ke dalam botol, Julian mengatakan, sangat sulit sekali lombanya kak. “Susah kak, baru pertama kali lomba ini diikuti. Tadi saya kalah dari peserta lainnya,” katanya.

Baca :  Dua HP Android Aris Dibawa Lari Begal