Bekerja Sama Dengan RS Muhammadiyah Perhumasri Adakan Donor Darah

PALEMBANG,SINDOSUSMEL.COM–Dalam rangka memperingati Hut Perhumasri (Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia) yang 6 Perhumasri wilayah sumatera selatan menyelenggarakan bakti sosial bekerjasama dengan Rs Muhammadiyah Palembang dengan mengadakan kegiatan donor darah.

“Hari ini saya data ke RS Muhammadiyah menghadiri kegiatan bakti sosial donor darah apalagi saya Ketua PMI Kota Palembang yang mana kita membutuhkan 7000 kantong darah,”ujarnya kepada wartawan, Rabu(20/9/2023).

Ia mengungkapkan bila terus bekerja sama dengan pemerintah dan memenuhi kebutuhan darah tersebut. “Selaku UTD PMI saat ini sudah bersertifikat dan berstandar BPOM, jai masyarakat kita tidak perlu takut lagi akan berbagai macam penyakit,”katanya.

Ketua Perhumasri Sumsel, Suhaimi tak menyangka bila target kegiatan donor ini diluar dari targetnya yang sebelumnya 50 kini hampir mencapai 100 pendonor.

Baca :  Hadapi Perkuliahan Semester Genap, UTP Gelar Vaksin Booster Tahap Kedua

“Hari ini kita menyelengarakan ulang tahun Perhumasri Sumsel yang ke-6 dengan menyelenggarakan donor darah. Targetnya kita hanya 50 pendonor namun, tak disangka sudah diatas itu,”katanya.

Ia menuturkan, bila donor darah tidak lagi tiga bulan baru bisa mendonor melainkan bisa dua bulan. “ Donor darah dua bulan sekarang bisa, untuk kesehatannya malah lebih bagus dua bulan donor,”katanya.

Ketua pelaksana Dr Aldiano Ahmad Fahreza mengatakan, bila peserta yang hadir berasal dari Palembang semua. “Masyarakat yang ikut hadir mendonor kebanyakan dari masyarakat sekitar rumah sakit,”katanya.