Minggu , 23 Juni 2024

Mawardi Yahya Hadiri Muswil XIV Nasyiatul Aisyiyah Sumsel Periode 2022-2026

SindoSumsel.com, PALEMBANG- Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil)  XIV Nasyiatul Aisyiyah Sumsel Periode 2022-2026 di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Jumat (14/7).

Wagub Mawardi Yahya mengatakan Nasyiatul Aisyiyah Sumsel suatu organisasi otonom yang lahir dari Muhammadiyah, artinya pemikiran ataupun ide lahirkan untuk meneruskan cita- cita dan gagasan dari Muhammadiyah.

“Jadi harapan dari cita-cita Muhammadiyah dimana nantinya perempuan dan pemuda Muhammadiyah ke depan mampu berkibar menjadi salah satu organisasi terbesar,” ungkapnya.

Selain itu, Wagub harap pada Muswil Nasyiatul Aisyiyah Sumsel dapat terpilih kepengurusan yang mampu membawa organisasi ini lebih baik kedepan.

“Mudah-mudahan terpilihnya kepengurusan yang baru mampu menterjemahkan visi misi Muhammadiyah,  tentu masa depan Muhamadiyah juga terletak pada Nasyiatul Aisyiyah,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel Hj. Anita Noeringhati mengatakan Nasyiatul Aisyiyah Sumsel selama ini telah berhasil mendorong para kaum milenial khususnya Sumsel dalam merintis dan pelopor ahli pikir dan organisasi yang memiliki banyak profesi seperti dosen dan guru.

Baca :  Puluhan Petak Kios di Pasar Cinde Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

“Sebagai perempuan pertama sebagai Ketua DPRD Sumsel saya selalu mensuport agar perempuan selalu memberikan yang terbaik dalam kemajuan,”ujarnya.

Dia berharap pada Muswil ini agar dapat memilih pemimpin yang terbaik sehingga memberikan kemajuan bagi Nasyiatul Aisyiyah.

“Kita harap pada Muswil ini dapat memilih pemimpin yang terbaik bagi Nasyiatul Aisyiyah kedepan,”ujarnya.

Ditempat yang sama,  Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumsel, Isnania Hafizo mengatakan Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi remaja putri yang merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah.

Dia menyebutkan periode saat ini termasuk periode yang panjang, sebenarnya Muswil dilakukan pada tahun 2020 namun akibat covid-19 sehingga ditunda.

“Alhamdulillah pada saat covid-19 banyak yang kami perbuat seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” Katanya.

Dia menyebutkan Nasyiatul Aisyiyah saat ini sudah terbentuk di 17 Kabupaten/kota dengan harapan dapat terus dilakukan pembinaan.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya Muswil XVI Nasyiatul Aisyiyah semoga nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi  kedepan,”ujarnya. (Mif)