Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
H Mawardi Yahya menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah Daerah (JPKP) Sumsel di ruang tamu Wakil Gubernur, Selasa (29/12/20).
H Mawardi Yahya menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah Daerah (JPKP) Sumsel di ruang tamu Wakil Gubernur, Selasa (29/12/20).

Mawardi Yahya Inginkan DPW JPKP Sinergi Dengan Pemerintah Daerah

SindoSumsel.com – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Ir H Mawardi Yahya menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah Daerah (JPKP) Sumsel di ruang tamu Wakil Gubernur, Selasa (29/12/20).

Wakil Gubernur, H Mawardi Yahya meyambut baik kehadiran JPKP Sumsel sebagai institusi mengawasi berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah sebab dalam hal pengawasan  juga  butuh peran   masyarakat baik  secara perseorangan maupun dalam bentuk lembaga kemasyarakatan.

” LSM maupun lainnya mempunyai hak dalam mengawasi kebijakan pemerintah agar tidak menyalahi aturan yang sudah ada,” ungkap Wagub.

Selain itu, Mawardi juga mengajak pengurus JPKP untuk memaksimalkan perannya menjalin  komunikasi yang baik  dengan semua pihak  agar jalannya kebijakan pemerintah tetap sasaran jauh dari prosedur yang menyalahi hukum.

Baca :  Herman Deru Berikan Bantuan Uang Sewa Rumah untuk Puluhan KK Korban Kebakaran Pasar Gubah 

“Kita ucapkan terimakasih karena JPKP  telah ikut  mengawasi  terkait kebijakan pemerintah daerah. Kita akan bertekad untuk menyelesaikan berbagai program, termasuk kantor Gubernur Sumsel yang baru,” ujarnya.

Sementara itu Ketua JPKP Provinsi Sumsel, Anang Heriyanto mengatakan, tujuan  mereka audensi guna  menjalin silahturahmi dengan Pemerintah Daerah.

“Ini organisasi masih baru, dan anggotanya masih muda. Kami mohon bimbingan dan petunjuk dalam proses pelaksanakan tugas dan fungsi di lapangan dari Pak Wakil Gubernur Sumsel,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya mengaku senang bisa bertemu bersama Wakil Gubernur Sumsel. Serta berkomitmen memberikan kontribusi maupun kaloborasi terhadap upaya pengawasan kebijakan pemerintah.

Baca :  Mawardi Yahya Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT TNI

“Di lapangan tentu akan banyak masalah. Terutama saat melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengawal berbagai kebijakan publik di Sumsel. Sehingga kaloborasi harus dilakukan agar tugas kita mengawal juga berjalan dengan baik,” ucapnya. (*)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *