Disiplin Diri adalah Kunci Keberhasilan Melawan Covid-19
HUT KONI 15 Oktober 2020
Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya
Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya

Mawardi Yahya Inginkan IGI Tingkatkan Integritas Para Guru

SindoSumsel.com – Wawasan dan integritas menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh para guru. Sebab, hal itu diyakini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Selatan (Semsel). Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Ir. H Mawardi Yahya saat menerima kunjungan kerja pengurus wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumsel di ruang tamu Wakil Gubernur, Kamis (26/11).

“Wawasan dan integritas itu mutlak harus dimiliki. Ini juga akan mendorong semakin baiknya para guru nantinya dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ucap Mawardi.

Dia juga meminta para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia dapat terus meningkatkan perannya dalam melakukan pembinaan sehingga wawasan dan integritas guru di Sumsel kian semakin baik. Mengingat majunya Sumsel tak lepas dari baiknya mutu pendidikan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang patut diperhitungkan dimasa mendatang.

Baca :  Tito Karnavian Setujui Usulan Gubernur Sumsel Bangun Kampus IPDN di Pagar Alam

“Untuk menghasilkan guru-guru handal, pembinaan maupun uji kompetensi guru itu harus terus dilakukan. Semakin baik wawasan dan integritas guru, maka akan semakin baik pula generasi penerus yang dihasilkan nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua IGI Sumsel Aswin menjelaskan, IGI memiliki peran dalam melakukan pembinaan terhadap tenaga pendidik sehingga wawasan dan integritas para pendidik di Sumsel semakin meningkat.

“Kami berkomitmen dan siap untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan integritas dan wawasan guru di Sumsel ini,” tuturnya.

Terlebih lanjut Aswin, IGI Sumsel telah memiliki pengurus di 14 Kabupaten dan Kota di Sumsel. Hal itu tentu akan lebih mempermudah peran IGI dalam meningkatkan wawasan para guru.

Baca :  Ribuan Guru Divaksinasi Covid-19, Herman Deru Optimis Belajar Tatap Muka Bisa Diterapkan

“Mudah-mudahkan kedepan tiga daerah lainnya yakni Kota Prabumulih, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang segera dibentuk kepengurusannya. Ini akan lebih mempermudah gerak kami. Apalagi, kepengurusannya dilakukan langsung oleh guru aktif, sehingga IGI ini bukan berdiri karena kepentingan,” pungkasnya.(*)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Check Also

Gubernur Sumsel H.Herman Deru Saat Menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional di Provinsi Sumsel, yang digelar di Hotel Swarna Dwipa, Senin (3/5/2021).

Herman Deru Berikan Bantuan Uang Honor Kepada Guru Honorer SLB Negeri Se Sumsel

SindoSumsel.com —  Menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional di Provinsi Sumsel, yang digelar di Hotel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *