Menakar Peluang Pilkada Kota Palembang tahun 2024
Hasil Survei

Menakar Peluang Pilkada Kota Palembang tahun 2024

Palembang, SindoSumsel.com–Meski pesta demokrasi di Indonesia masih setahun lagi, namun berbagai persiapan bagi para calon pimpinan daerah, dan wakil rakyat mulai mencuri start. Bahkan beberapa survei juga sudah mempublikasikan hasil analisanya dalam pertarungan politik di tahun 2024.

 

Di Kota Palembang sendiri sejumlah survei dari lembaga pendidikan Universitas Raden Fatah Palembang melalui Institute for Studies (ISS), dan ALSHCI (Asosiasi Lembaga Survey & Hitung Cepat Indonesia) telah mengumumkan hasil surveinya pada  periode 27-30 November 2021. 

 

Dengan teknik wawancarai antar muka ditambah dengan metode sampling multistage random sampling, yang memiliki toleransi kesalahan  lebih kurang 5 persen. Namun, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Dan sampel tersebut berasal dari 18 Kecamatan di Kota Palembang dan diambil secara profesional. 

 

Dari hasil survei yang dilakukan setidaknya ada 15 calon walikota Palembang yang muncul di permukaan yakni: Herno Roes Priadji, Shinta Raharja, Taufik Husni, Yudha Pratomo,, Basyarudin, Charma Afrianto, Hendri Zainudin, Ahmad Zulinto, Reza Pahlevi, Zainal Abidin, Nasrun Umar, Ratu Dewa,  dan Fitrianti Agustinda. Bahkan nama yang paling banyak dikenal dan disukai warga Palembang ialah Fitrianti Agustinda 76, 82 persen popularitas dan 35.91 persen di sukai.

Baca :  Ampera Tutup Besok, Ada Apa

 

Uniknya pada survei yang dihasilkan ini, jika pilkada Kota Palembang dilaksanakan pada hari ini? sekda Kota Palembang Ratu Dewalah yang paling banyak dipilih oleh warga Palembang dengan 38.64 persen pemilih. Sementara Fitrianti Agustinda menyusul di tempat kedua dengan 27.27 persen pemilih.

Menakar Peluang Pilkada Kota Palembang tahun 2024

Dari nama-nama tokoh yang digadang-gadang punya peluang di gaet sebagai wakil Walikota Palembang yang potensial posisi teratas diduduki oleh Ahmad Zulinto meraih dukungan sebanyak 20.00 %, Reza Pahlevi 15.71%, dan disusul oleh Hendri Zainudin sebanyak 6.67 %.